Babinsa Sukaramai  Tinjau dan Berikan Motivasi UMKM Ditengah Pandemi

Kamis, 10 September 2020 - 09:36:13 WIB Cetak

CELOTEH RIAU--Babinsa Kelurahan Sukaramai Pelda Herman Cokro melakukan peninjauan ke sejumlah pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di di Jalan Sudirman Gang Awaludin RT 02 RW 06 Kelurahan Sukaramai Kecamatan Pekanbaru Kota, Kamis (10/9/2020).

Anggota Koramil 02 Kota Kodim 0301 Pekanbaru ini melakukan komunikasi sosial dengan empat pelaku UMKM di wilayah teritorial nya.

Pertama kali yang disambangi pria yang pernah bertugas di Batalion Arhanud se 13 ini adalah usaha kerupuk kulit milik  Eti Afrizal. Kemudian meninjau di rumah   Sumiati, selanjutnya Selviana pedagang Lontong dan terakhir ditempat usaha harian milik Lesi Daer.

Selain melakukan peninjauan Babinsa Kelurahan Sukaramai ini  juga memberikan motivasi
kepada para pelaku usaha untuk terus bergerak ditengah pandemi coronavirus disease (covid-19).

"Tujuan dari peninjauan ini adalah untuk melakukan komunikasi sosial dan motivasi kepada pelaku usaha mikro kecil menengah untuk tetap bangkit ditengah kesulitan ekonomi secara global akibat pandemi Corona, " kata Pelda Herman Cokro kepada celotehriau.com.

Kehadiran Babinsa ini sebut Herman sebagai wujud kepedulian kepada warga binaan akibat delapan bulan dihantam badai wabah corona yang belum tau kapan berakhir.

"Sudah pasti dengan kondisi seperti ini penghasilan semakin menurun, dan inilah saatnya kita memberikan motivasi agar para pelaku usaha tetap semangat, ” terangnya  disela-sela melihat proses pembuatan kerupuk kulit milik ibunRti Afrizal.

Senada Batu ud Koramil 02 Kota Peltu Rudi Hartono mewakili danramil 02 Kota Kodim 0301 Pekanbaru menuturkan peninjauan dan motivas yang dilakukan Babinsa  sebagai pembina teritorial merupakan bukti TNI selalu berada digaris depan perjuangan rakyat.

Rudi berharap dengan sinergitas yang dilakukan  Babinsa ditengah-tengah masyarakat ini
para pelaku usaha dapat mengembangkan usahanya lebih maju dibanding sebelumnya.

"Semoga para pelaku   UMKM tetap semangat dan menjadi solusi ditengah pandemi," tutupnya.



Baca Juga Topik #serba serbi+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+