Dumai Kota Kedelapan yang Dikunjungi KONI Kota Pekanbaru Suarakan  Porkab/Porkot Serentak Seantero Riau

Selasa, 29 September 2020 - 17:07:56 WIB Cetak

Pengurus KONI Pekanbaru dan KONI Dumai saat foto bersama usai dilaksanakannya kunjungan ke Kota Dumai, Selasa (29/9). 

CELOTEHRIAU-- KONI Kota Dumai menjadi daerah kedelapan yang dikunjungi Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Pekanbaru dalam rangka menggaungkan Pekan Olahraga Kota/Kabupaten (Porkot/PORKAB) tahun 2021 mendatang.

Di Kota yang memiliki 7 kecamatan dan 33 kelurahan dengan luas wilayahnya mencapai 1.623,38 km² dan jumlah penduduk 280.174 jiwa (2017) dengan sebaran 172 jiwa/km ini,  KONI Kota yang berjumlah 13 orang ini langsung di komandoi Ketua KONI Kota Anis Murzil ST.

Ikut dalam rombongan muhibah field trip ketiga ini, Wakil Ketua I Agusman Sikumbang, Wakil ketua II  Romiardi, lalu Ali Akbar, Sri Wahyu Utami  Bidang Pembinaan Prestasi, Ririn Ayunda Bidang Sport Science serta Wahyu, Wulan (Sekretariat).


Rombongan ini disambut Sekretaris Umum KONI Kota Dumai  Muhammad  Said dan jajaran pengurus di Sekretariat KONI Dumai Jalan HR Soebrantas Dumai.

Pada pertemuan itu, Ketua KONI Pekanbaru Anis Murzil ST menyampaikan maksud tujuan.Ia pun memaparkannya dengan gamblang menyuarakan perhelatan Porkot/Porkab serentak tahun 2021 di hadapan pengurus KONI Kota Dumai.Sebelum berjibaku  di  perhelatan akbar pesta olahraga se Provinsi Riau, bernama Pekan Olahraga Provinsi (Porprov ) XI Riau di Kabupaten Kuantan Singingi tahun 2022. 

Semua itu dilakukan sebagai bentuk  menjawab tantangan internal KONI dengan Pemerintah,  yang selama ini anggaran KONI selalu menjadi prioritas terakhir.

Dengan pelaksanaan Pekan Olahraga Kabupaten/Kota secara serentak kata Anis, diharapkan menjadikan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di Kuantan Singingi (Kuasing) 2022 berkualitas.Karena dari ajang  Porkot/Porkab, menjadi cikal bakal menjaring bibit atlet andal, mempuni dan dapat membela nama Provinsi Riau di kancah nasional bahkan internasional kelak.

"Porkot/Porkab akan membuat masyarakat bergairah berolahraga berlatih  meraih prestasi.Gaungnya yang selama ini cuma di masyarakat perkotaan bakal dirasakan masyarakat kecamatan, kelurahan bahkan sampai tingkat RT dan RW," kata Anis.


Dalampada itu, Sekretaris Umum Kota Dumai Muhammad Said mengaku sangat mendukung maksud dan tujuan KONI Kota Pekanbaru menggaungkan perhelatan Pekan Olahraga Kota/Kabupaten (Porkot/Porkab) secara serentak tahun 2021 mendatang.

"Kalau perlu kita deklarasikan bersama untuk perhelatan Porkot/Porkab serentak ini," kata M Sa'id.

Ide ini sangat bagus, hanya saja kata Said anggaran menjadi kendala bagi Kota Dumai yang memiliki 7 Kecamatan. Yakni, Bukit Kapur, Dumai Barat, Dumai Kota, Dumai Selatan, Dumai Timur, Medang Kampai dan Sungai Sembilan.

" Apalagi kabar terbaru dana hibah KONI akan dilimpahkan atau diplot ke Dispora bukan di BPKAD lagi?
Nah ini tentu harus dibahas bersama saat Rapat Anggota Tahunan KONI Provinsi,"


Disisi lain, Wakil Ketua III KONI Dumai, Syafruddin Atan Wahid menambahkan bahwa pihaknya berharap kerjasama yang baik dengan KONI Pekanbaru.

"Nanti kita agendakan kunjungan balasan. Kami ingin ada kerjasama teknis juga dengan Pekanbaru terutama dalam pembinaan atlet," tuturnya.

 



Baca Juga Topik #Sport+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+