PROGRAM KERJA 2021

Hadirkan Direktur Academy Persija dan PSIS, Askot PSSI Pekanbaru  Siap Gelar Workshop Pelatih dan Pemain

Senin, 26 Oktober 2020 - 11:56:01 WIB Cetak

CELOTEHRIAU--Pandemi coronavirus disease (covid-19) yang melanda Indonesia , Kota Pekanbaru khususnya menjadi pangkal bala tertundanya semua kegiatan olahraga. Salahsatunya program kerja Askot PSSI Pekanbaru tahun 2020. Namun demikian rencana kerja untuk tahun 2021 tetap disusun. Hal itu ditegaskan Ketua Askot PSSI Pekanbaru Edward Riansyah SE MM. Menurutnya menatap tahun 2021 ada dua program unggulan yang akan diluncurkan.Program pertama adalah program pemasalan sepakbola, hal ini yang menjadi target utama dari Askot Pekanbaru. 

'Kita akan menggalakkan sepakbola di level usia dini bukan hanya d SSB tapi juga di Sekolah-sekolah Dasar sehingga nantinya banyak anak usia dini yang senang dan bermain sepakbola. Tugas Askot membuat festival-festival mulai dari usia 8, 10 dan 12 tahun agar mereka bisa bermain dan bertanding," kata pria yang akrab disapa Edu ini.

Dengan demikian, jelas Edu, Askot PSSI bisa mendata jumlah anak-anak yang bermain disepakbola pada tahun 2021. "Setiap SSB dan Sekolah-sekolah kita harapkan mendaftar di Askot PSSI Pekanbaru, yang dibuka mulai dari bulan Bulan November 2020 ini. Dalam program pemassalan ini juga mencakup komunitas-komunitas yang meliputi semua usia," jelasnya.

Sementara untuk program kedua terang Edu  adalah program prestasi, meliputi perhelatan  liga 1, liga 2 dan Kelompok umur 16 tahun. Khusus untuk  Liga U16 tahun Askot PSSI Pekanbaru telah menjalin kerjasama secara informal (Personal) bersama direktur Academy Persija dan Direktur Academy PSIS Semarang. Rangkaian kegiatan untuk U16 tahun telah dimulai dengan mengelar FGD bersama pelatih- pelatih SSB se Kota Pekanbaru, dimana Coach Bima Sakti, Pelatih Timnas Indonesia U16 menjadi narasumber dalam FGD yang mengambil  tema ”langkah-langkah  menjadi pemain profesional” pada tanggal 10 September 2020 yang lalu.

Dalam pada itu Wakil Ketua Askot PSSI Pekanbaru Roni Saputra SH yang ditunjuk menjadi ketua pelaksana workshop pelatih dan pemain menuturkan, FGD bersama pelatih-pelatih se Kota Pekanbaru sebagai bukti keseriusan Askot  PSSI Pekanbaru mencetak pemain muda siap tanding. 

"Keseriusan Askot dalam menggelar Liga U16 tidak main-main, Liga ini akan kita dimulai dengan program workshop dan festival yang akan di adakan pada tanggal 3-6 Desember 2020, dengan menghadirkan  Direktur Academy Persija (Ganesha Putra) dan Direktur Academy PSIS (M.Ridwan) sebagai narasumber," sebutnya.

Dalam workshop dan festival ini sebut Roni, pelatih-pelatih akan diberikan  materi teori di kelas dan praktek lapangan dibawah pengawasan kedua direktur academy ini, juga ada latihan dan pertandingan antar SSB namun tidak menjadikan juara sebagai prioritas.

Untuk diketahui, Liga Askot Usia 16 direncanakan bergulir pada tanggal 10 Januari 2021 dan dijadwalkan selesai sebelum bulan ramadan. Setelah liga berakhir tim scouting akan memilih 24 orang pemain terbaik untuk di menjalani TC  berjalan selama satu setengah bulan. Dari TC berjalan ini akan dipilih 4 orang pemain terbaik untuk di kirim trial selama satu bulan ke Pro elite Academy Persija dan PSIS Semarang, dimana  biaya transportnya dan pondokan akan ditanggung Askot PSSI Pekanbaru, sementara biaya makan menjadi beban orang tua masing-masing.

Askot PSSI telah membuka pendaftaran mulai dari bulan oktober sampai November 2020 di kantor Askot PSSI Pekanbaru atau contac person  085272153949 (Satrian Gunanta) dengan  biaya pendaftaran sebesar Rp. 30.000,-/pemain untuk KK Pekanbaru dan Rp. 75.000,- untuk KK diluar Kota Pekanbaru. Setiap  pemain akan mendapat kartu tanda anggota dari Askot PSSI Pekanbaru setelah lolos screening. Sementara untuk biaya workshop dan festival Rp. 50.000,-/pemain KK Pekanbaru dan Rp. 100.000,- KK Luar Kota Pekanbaru. 

"Kami berharap kepada seluruh Klub/SSB/Academy yang ada di Pekanbaru ikut mendukung dan berperan aktif terhadap kegiatan yang akan dilaksanakan ini demi kemajuan sepakbola Pekanbaru dan Riau pada umumnya,'' tegas Roni.(**)



Baca Juga Topik #sepakbola+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+
Olahraga

Bulutangkis Gondol 6 Medali di Porwil Sumatera X

Sabtu, 09 November 2019
Olahraga

Khabib Pensiun Usai Kalahkan Gaethje di UFC 254

Ahad, 25 Oktober 2020
Olahraga

Menunggu Taji Piatek di Olimpico Roma

Ahad, 03 Februari 2019