Diogo Jota Cetak Gol ke  10 Ribu Liverpool Usai Ceploskan Gol Gawang FC Midtylland 

Diogo Jota Cetak Gol ke  10 Ribu Liverpool Usai Ceploskan Gol Gawang FC Midtylland 
Diogo Jota

CELOTEH RIAU--Liverpool mencatatkan rekor baru usai mengalahkan FC Midtjylland 2-0 dalam pertandingan kedua Grup D Liga Champions, Rabu (28/10) dini hari tadi.Liverpool menang lewat gol Diogo Jota di menit 55 dan penalti Mohamed Salah pada menit 90.


Dilansir Opta, gol Jota menjadi gol bersejarah bagi Liverpool. Sebab gol pemain Portugal tersebut membuat Livepool telah mencatatkan 10 ribu gol di semua kompetisi yang diikuti sejak 128 tahun lalu.

Gol pertama Liverpool di dicetak oleh Jock Smith pada September 1892 di Liga Lancashire.

Jota bermain sejak menit pertama. Klop memasangnya bersama Takumi Minamino dan Xherdan Shaqiri di gelandang serang untuk menemani Divock Origi yang diplot sebagai striker.

Hingga babak pertama usai, The Reds gagal membuat gol. Skor 0-0 bagi kedua tim.


Di babak kedua berjalan 10 menit, Jota akhirnya mengubah skor menjadi 1-0. Golnya berawal dari umpan tarik dari sisi kanan penyerangan.


Liverpool baru mencetak gol di menit akhir pertandingan lewat Mohamed Salah yang berhasil mengeksekusi penalti yang diberikan wasit.

Gol Jota menjadikan Liverpool telah membuat 10 ribu gol sepanjang sejarah.

Hasil ini membuat Liverpool kini bertengger di puncak klasemen sementara Grup D Liga Champions dengan koleksi enam poin dari dua kemenangan.

 

#sepakbola

Index

Berita Lainnya

Index