Tingkatkan Partisipasi Demokrasi, Kesbangpol Pekanbaru Gelar Penyuluhan Politik Bagi Organisasi Masyarakat

Tingkatkan Partisipasi Demokrasi, Kesbangpol Pekanbaru Gelar Penyuluhan Politik Bagi Organisasi Masyarakat
Kepala Kesbangpol Pekanbaru, Zulfahmi Adrian foto bersama Asisten I Setdako Pekanbaru, Azwan dan para narasumber disela-sela kegiatan penyuluhan politik kepada organisasi masyarakat dengan tujuan peningkatan partisipasi dalam demokrasi, pada Selasa (17/11

PEKANBARU - Guna meningkatkan kesadaran masyarakat dalan berpolitik, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Pekanbaru menggelar penyuluhan politik kepada organisasi masyarakat dengan tujuan peningkatan partisipasi dalam demokrasi, pada Selasa (17/11/2020).

“Hari ini kita melakukan penyuluhan politik bagi organisasi masyarakat (ormas) untuk meningkatkan partisipasi dalam demokrasi selama dua hari,” ujar Kepala Badan Kesbangpol Pekanbaru, Zulfahmi Adrian didampingi Sekretaris Maisisco. 

Lebih lanjut disampaikannya, dalam kegiatan tersebut pihaknya mengundang seluruh tokoh masyarakat yang ada di kota Pekanbaru untuk menjadi agen perubahan dalam partisipasi politik masyarakat kota Pekanbaru yang baik.

“Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat menambah pengetahuan tokoh masyarakat, setelah ini nanti mereka tentu akan sampaikan kepada masyarakat,” ungkapnya. 

Dalam kegiatan tersebut, Kesbangpol mengundang empat narasumber, yang terdiri dari akademisi UNRI, Tokoh Masyarakat dan anggota DPRD Kota Pekanbaru. Tentunya pertemuan tersebut diharapkan partisipasi politik masyarakat dalam Pilkada yang akan datang.

“Walaupun Pekanbaru masih lama terkait masalah Pilkada, yang perlu kita sampaikan bagaimana tokoh masyarakat yang diundang dapat menginformasikan dengan benar untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam berpolitik,” pungkasnya.

Berita Lainnya

Index