Tendangan Bicycle Rino Yuska di Injury Time, Bawa Pelatih  Pekanbaru FC Atasi  Tuan Rumah SKPA All Star 2-1 

Ahad, 22 November 2020 - 06:58:05 WIB Cetak

Kedua tim foto bersama sebelum laga.

CELOTEHRIAU--Tendangan bicycle kick alias salto Rino Yuska di injury time bawa kemenangan tim Pelatih Pekanbaru FC saat melawat ke kandang tim SKPA All Star Desa Suka Makmur Kecamatan Gunung Sahilan Kabupaten Kampar, Sabtu (21/11/2020).

Setelah kedua tim bermain imbang di babak pertama pada laga bertajuk silaturahmi tanpa batas antar sesama insan sepakbola di provinsi Riau.

Karena sebelum berlaga dan usai laga tim Pelatih Pekanbaru FC mendapatkan sambutan dan jamuan oleh Ketua SKPA Allstar Nyoto dan Ketua Asosiasi Sekolah Sepak Bola Kampar Kiri Tengah Getra.

Laga kedua tim sendiri berlangsung seru dengan tempo sedang. Pada laga kali ini tim Pelatih Pekanbaru FC memboyong 15 pemain.Yakni, Ardi Lesmana, Dodi Buana, Syukri, Angre Anasta, Rizky, Rino Yuska, Irwansyah, Hasan Basri, Bento, Wahyu, Hendri, Gilang, Nurmadi, Norie, Sopiyanto Siagian.

Sampai Pluit akhir babak  pertama dibunyikan wasit kedua tim bermain imbang 0-0.

Usai restart, kedua tim melakukan perubahan.Tim Pelatih Pekanbaru FC yang di awal laga menggunakan formasi 3-5-2, berubah ke formasi ideal 4-3-3.

Hasilnya, cukup signifikan, tim pelatih menguasai permainan, namun sejumlah peluang gagal dikonversi menjadi gol.

Keasyikan menyerang, Dodi Buana dan kawan-kawan lengah, lewat serangan balik SKPA All Star berhasil mencuri gol.

Defisit satu gol membuat, tim pelatih mencoba bangkit dan melakukan serangan bergelombang dari lini tengah, dan kedua sayap.

Hasilnya satu pelanggaran dilini tengah membuat tim Pelatih Pekanbaru FC membalas ketertinggalan via gol Beni "Bento" Setiadi setelah menerima umpan akurat Norie Balack.

Usai gol ini,  serangan terus dilancarkan tapi sejumlah peluang gagal dikonversikan.Beberapa tendangan jarak jauh dari luar kotak penalti, melambung.

Namun menjelang babak kedua berakhir, melalui tendangan pojok di sudut kanan oleh Rizky, pemain belakang Rino Yuska yang maju kedepan membuat gol pembeda.

Tendangan salto bicycle kick nya gagal diantisipasi penjaga gawang SKPA All Star dan membawa Pelatih Pekanbaru FC menang tipis 2-1.

"Tim pelatih Pekanbaru FC kembali meraih hasil positif.Tapi bukan persoalan kalah dan menang lebih dari itu, laga ini adalah untuk menjalin silaturahmi dengan para insan sepakbola di Riau.Dan kami senang dan mengucapkan terimakasih atas sambutannya," kata Pelatih Pekanbaru FC Yudi usai laga.

Senada, Nurmadi sebagai sebagai perwakilan tim dalam sambutannya usai jamuan makan malam menuturkan, sangat berterimakasih dan jamuan ini  merupakan kehormatan luar biasa yang baru pertama kali sejak menjalani beberapa laga.

"Luar biasa dan kami mengucapkan terimakasih atas jamuannya," sebutnya.

Sementara itu Ketua SKPA Allstar Nyoto mengaku senang bisa menjalin silaturahmi dengan para pelatih-pelatih dari Pekanbaru.

"Beginilah sambutan dari kami, mohon di maklumi.Kedatangan para pelatih-pelatih dari Pekanbaru ini merupakan kehormatan bagi kami.Semoga setelah ini semakin mempererat silaturahmi antara kita, bisa berbagi pengalaman dan sharing semua hal tentang sepakbola," kata Nyoto.

Senada, Getra selaku Ketua Asosiasi SSB Kampar Kiri Tengah mengaku senang bisa berjumpa teman-teman pelatih dan berterimakasih atas waktunya bisa datang ke Desa Suka Makmur 

"Intinya bukan hasil pertandingan.Kalah menang soal terakhir,  yang utama adalah bersenang bercengkrama di lapangan, agar fresh lagi beraktifitas setelah bersilaturahmi diakhir pekan.Semoga hal seperti ini terus rutin dilakukan.Dan Insya Allah setelah ini kami juga akan menjamu Chevron Old Star," tutupnya.

 

 

 

 



Baca Juga Topik #sepakbola+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+