Babinsa Kelurahan Kotabaru Gelar Disiplin Prokes di Panger 

Senin, 07 Desember 2020 - 10:13:08 WIB Cetak

CELOTEH RIAU--Disiplin protokol kesehatan di era perilaku hidup baru (PHB) merupakan keniscayaan.Namun begitu tetap harus dilakukan imbauan kepada masyarakat sebagai langkah memutus matarantai penyebaran covid-19.

Senin (7/12/2020),  Babinsa kelurahan Kotabaru Pelda Adi Yusuf dan Serda R Sitorus kembali turun memberikan imbauan dan teguran kepada pemilik toko, pedagang dan masyarakat di Jalan Pangeran Hidayat, Kecamatan Pekanbaru Kota.

Dua anggota Koramil 02 Kota Kodim 0301 Pekanbaru ini menyisir  ruko disepanjang jalan dan memberikan imbauan dan teguran  kepada setiap pedagang atau pemilik ruko serta masyarakat yang tak memakai masker.

"Tolong dipakai maskernya pak, mari saling menjaga dan hormat-menghormati.Semuanya untuk kesehatan kita bersama," kata Pelda Adi Yusup saat memberikan teguran kepada warga yang tak memakai masker.

Perlu bapak ketahui, kata Adi, pemakaian masker adalah tindakan pencegahan dini terhadap penyebaran virus Corona."Alangkah lebih baik kita melakukan pencegahan  lebih awal daripada mengobati," kata Adi.

Karena itu Babinsa berpesan agar masyarakat taat dan disiplin menerapkan 3 M dalam kehidupan sehari-hari." Jadikan gerakan 3 M menjadi kebiasaan. Yakni, mencuci tangan atau handsanitazier, menjaga jarak dan memakai masker.Mari sama-sama kita menjadi agen ubah perilaku dimasa pandemi ini," ajaknya.

Selain, virus corona masyarakat juga diminta waspada bahaya demam berdarah dengue."Saat ini musim penghujan, selain virus Corona, demam berdarah juga patut diwaspadai.Mari bersama kita bersihkan lingkungan kita terutama selokan yang berpotensi menjadi sarang jentik-jentik," tegasnya. 



Baca Juga Topik #serba serbi+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+