Dibantu Sekuriti Avsec SSQ II, Sat Narkoba Polresta Pekanbaru Bongkar Peredaran Sabu Jaringan Internasional

Rabu, 13 Januari 2021 - 16:43:11 WIB Cetak

CELOTEHRIAU - Bekerjasama dengan Avsec Bandara SSQ II Sat Narkoba Polresta Pekanbaru mengungkap jaringan Internasional peredaran narkoba di Pekanbaru, Delapan orang tersangka berhasil diamankan bersama barang bukti dengan total 4 kilo lebih, Rabu (13/01/2021).

Bertempat di lobby Mako Polresta Pekanbaru Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu’min Wijaya SIK MH didampingi Kasat Narkoba AKP Riyan Fajri menggelar konfrensi pers.

Dikatakan Kapolres bahwa penangkapan berawal dari diamankan seorang tersangka berinisial MM di bandara SSQ II oleh sekuriti Avsec dengan barang bukti 4 paket besar sabu- sabu atau 2019 gram dan langsung berkordinasi dengan Sat Narkoba Polresta Pekanbaru.

Pengungkapan tersebut langsung dikembangkan oleh Sat Narkoba Polresta Pekanbaru dan langsung kembali mengamankan dua orang tersangka MW dan MQ disebuah kamar hotel 214 jalan SM Amin berikut barang bukti 4 paket besar atau 1822,2 gram sabu.

Tidak berhenti disitu, pengembangan langsung dilakukan ke wilayah Dumai. Disana Tim Opsnal lagi- lagi mengamankan dua orang tersangka HE,AF dan MI juga mengamankan sebanyak 20,77 gram sabu disebuah Wisma di wilayah Dumai.

“Dalam pengakuan jaringan ini HE merupakan yang berperan langsung berhubungan dengan aktor intelektualnya di negara Malaysia yang diketahui berinisial AN dan TM,” beber Kapolres.

Lebih jauh dalam aksinya, jaringan ini juga disiapkan speed boat untuk melancarkan aksinya. Tidak itu saja selain diberi upah untuk masing - masin peran kedelapan urine tersangka tersebut juga positive mengandung Amphetamine.

“Penyelidikan dan pengembangan masih kita lanjutkan guna mengungkap jaringan lain. Dan untuk berapa kali aksinya ini kemungkinan lebih dari sekali,” tutup Kapolres.



Tulis Komentar +
Berita Terkait+