Tottenham Pesta Empat Gol Ladeni Burnley 

Tottenham Pesta Empat Gol Ladeni Burnley 

CELOTEH RIAU--Tottenham Hotspur berhasil menang telak atas Burnley dengan skor 4-0 dalam laga Liga Inggris, Ahad  (28/2/2021).

Tottenham sudah menghentak sejak awal laga. Di menit kedua, Gareth Bale mampu menggetarkan gawang Burnley.

Gol ini berawal dari umpan jeli Son Heung Min ke muka gawang. Bale sukses meneruskan bola masuk ke dalam gawang tanpa bisa dihalau oleh kiper Burnley, Nick Pope.

Pada menit ke-15, giliran Harry Kane yang sukses mencatatkan namanya di papan skor. Tembakan keras Kane ke arah tiang dekat tidak bisa dibendung dengan sempurna oleh Pope.


Bale punya peran besar di balik gol ini karena ia yang mengirim umpan panjang terukur ke arah Kane.

Babak pertama akhirnya benar-benar jadi milik Tottenham seiring kelahiran gol ketiga. Gol ketiga Tottenham dicetak oleh Lucas Moura di menit ke-31.

Setelah unggul 3-0 di babak pertama, Tottenham tidak menurunkan tekanan mereka di babak kedua. Pada menit ke-55, Bale mencetak gol kedua di laga ini.

Gol ini juga hasil dari kolaborasi Son Heung Min dan Bale. Son Heung Min memimpin serangan balik cepat lalu menyodorkan bola pada Bale yang bergerak di sisi berlawanan.

Bale melepaskan tembakan kaki kiri akurat yang membuat bola bersarang di pojok kanan gawang Burnley.

Pada menit ke-71, Harry Kane melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti. Namun Nick Pope berhasil menepis bola ke luar lapangan. Dua menit berselang, Nick Pope kembali membuat penyelamatan gemilang, kali ini atas tembakan keras Son Heung Min.

Meski terus menyerang, tak ada lagi gol tambahan yang tercipta untuk Tottenham. Laga berakhir dengan skor 4-0 untuk Tottenham.

Susunan Pemain

Tottenham Hotspur (4-2-3-1)

Hugo Lloris; Serge Aurier (Matt Doherty 81), Davinson Sanchez, Toby Alderweireld, Sergio Reguilon; Tanguy Ndombele, Pierre-Emile Hoejbjerg; Gareth Bale (Erik Lamela 70), Lucas Moura (Dele Alli 66), Son Heung Min; Harry Kane


Burnley (4-4-2)

Nick Pope; Matthew Lowton, James Tarkowski, Ben Mee, Charlie Taylor; Josh Brownhill, Ashley Westwood, Jack Cork (Dale Stephens 81), Dwight McNeil; Jay Rodriguez (Lewis Richardson 88), Matej Vydra (Chris Wood 77)

#sepakbola

Index

Berita Lainnya

Index