Babinsa Kelurahan Tanahdatar Bagikan Kuota Internet Belajar ke Pelajar 

Jumat, 11 Juni 2021 - 08:09:12 WIB Cetak

CELOTEHRIAU--Turut serta mencerdasan kehidupan bangsa sesuai UUD 1945 pada alinea ke 4, Babinsa Keluhan Tanahdatar Koramil 02 Kota Kodim 0301 Pekanbaru, Sertu Edy Priyanto menggelar program Babinsa Berkibar (Berbagi Kuota Internet Belajar) terhadap empat pelajar di Aula Mokoramil 02 Kota, Jumat (11/6/2021).

Program Babinsa Berkibar ini merupakan giat rutin Babinsa selama masa pandemi covid 19 dan sudah berjalan hampir satu tahun. 

Tujuannya memberikan kuota atau wifi internet gratis kepada para pelajar tak mampu di wilayah kecamatan Pekanbaru Kota , khususnya wilayah tugas Babinsa.

"Program Babinsa Berkibar ini sudah diluncurkan sejak tahun lalu, sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap dunia pendidikan, khususnya di wilayah tugas," kata Sertu Edy.


Kata Edy, program ini adalah merupakan wujud kepedulian TNI, turut serta mencerdaskan kehidupan bangsa yang juga merupakan cita-cita luhur para pendiri bangsa tertera dalam pembukaan UUD 1945.

"Semoga, kuota internet belajar ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh para pelajar khususnya warga yang tak mampu yang terdampak pandemi covid-19," ucapnya 

Babinsa pun berpesan kepada pelajar yang mengikuti program Babinsa Berkibar untuk tetap belajar dengan tekun walau dalam kondisi ekonomi  kurang bagus saat ini.

"Sebentar lagi ujian kenaikan kelas, harus semakin rajin mengulang pelajaran terutama mengerjakan PR yang tertinggal. Manfaatkan kesempatan, tuntaskan semua tugas hari ini," pesannya.

Danramil 02 Kota Mayor Arh Luud Guntono pun yang berkesempatan hadir saat pemberian kuota internet belajar berharap para pelajar bisa memanfaatkan dengan baik.

"Belajar ya belajar, jangan main game atau yang lainnya.Waktu itu adalah uang, ayo manfaatkan dengan baik, ujian kenaikan kelas sudah menanti," tutupnya.



Baca Juga Topik #serba serbi+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+