Jelang Dilantik Alfedri-Husni Sowan ke Gubri Syamsuar, Dijamu Pindang Ikan Patin dan Es Laksamana Mengamuk

Jelang Dilantik Alfedri-Husni Sowan ke Gubri Syamsuar, Dijamu Pindang Ikan Patin dan Es Laksamana Mengamuk

CELOTEH RIAU--Bupati dan Wakil Bupati Siak terpilih pada Pilkada 2020, Alfedri dan Husni Merza bersilaturahmi dengan Syamsuar di kediaman Gubernur Riau, Rabu (16/6/2021).

"Alhamdulillah sesuai dengan rencana sebelum pelantikan saya dan Pak Bupati Alfedri siang hari ini dapat bersillaturahmi dengan Gubernur Riau yang juga mantan Bupati Siak H Syamsuar," kata Husni.

Ia menceritakan, Syamsuar menyambut kehadiran dia dan Alfedri secara baik. Bahkan saat jam makan siang, dia dijamu dengan masakan ikan pindang dan minuman es Laksamana Mengamuk.

"Satu jam lebih kami bertiga berbincang-bincang tentang apa saja yang bisa dikerjakan bersama-sama demi kemajuan Kabupaten Siak dan Provinsi Riau ke depan, sambil dijamu makan siang oleh Pak Gubri. Makan siang kami disuguhi menu lauk pindang ikan patin dan ditutup dengan sajian minuman khas Melayu es Laksamana Mengamuk," katanya.

Husni mengatakan, Syamsuar sempat memberikan nasehat dan pesan kepadanya supaya bisa menjadi seorang wakil bupati yang bijak dan kompak selalu dengan bupatinya.

Sebelumnya, Pemprov Riau telah menetapkan jadwal pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Siak, Senin (21/6/2021). Pelantikan tersebut bakal digelar di Balai Pelangi perumahan dinas Gubernur Riau.

Sekretaris Daerah Kabupaten Siak, Arfan Usman mengaku telah mempersiapkan beberapa agenda untuk acara pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Siak terpilih itu.

Arfan mengatakan, Pemprov Riau sudah menyiapkan dua ruangan untuk proses pelantikan tersebut, yakni di Balai Pelangi dan Balai Serindit.

"Kalau di Balai Serindit itu online, tamu di situ melihat proses pelantikan secara online. Jumlah tamu yang akan mengisi ruangan Balai Serindit itu sebanyak 35 undangan," katanya.

Aturan itu dibuat atas pertimbangan kondisi pandemi Covid-19 masih melanda, jumlah undangan yang hadir pada acara pelantikan tersebut dibatasi 25 undangan saja.

Arfan menjelaskan, setiap tamu yang hadir, wajib melakukan rapid test antigen terlebih dahulu. "Tenaga kesehatan sudah kita siapkan, kalau di Siak di perumahan dinas bupati, kalau di Pekanbaru itu di hotel Aryaduta," jelasnya.

Malamnya, lanjut Arfan, akan dilakukan gladi untuk acara pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Siak itu.

Setelah pelantikan, Bupati dan Wakil Bupati Siak melakukan ziarah makam marhum pekan di Pekanbaru, setelah itu langsung pulang ke Siak.(Infotorial/yaq)

#riau

Index

Berita Lainnya

Index