Gubri Lantik Bupati -Wakil Bupati Inhu Rezyta Meylani dan Junaidi Rahmad: Fokus Cegah Covid-19 dan Pemulihan UMKM 

Gubri Lantik Bupati -Wakil Bupati  Inhu Rezyta Meylani dan Junaidi Rahmad: Fokus Cegah Covid-19 dan Pemulihan UMKM 

CELOTEH RIAU--Gubernur Riau Syamsuar melantik Rezita Meylani Yopi dan Junaidi Rachmat sebagai Bupati Indragiri Hulu (Inhu) dan Wakil Bupati di Gedung Daerah Senin (5/7/2021). 

Rezita yang masih berusia 27 tahun ini merupakan isteri mantan Bupati Inhu  dua periode Yopi Arianto.Ia tercatat sebagai bupati Termuda SE Indonesia.

"Atas nama masyarakat dan Pemerintah Provinsi Riau saya mengucapkan selamat kepada Rezita Meylani dan Junaidi Rachmat sebagai Bupati dan Wakil Bupati Indragiri Hulu," kata Syamsuar.

Syamsuar menyebutkan, penetapan bupati terpilih 2021-2026 telah berdasarkan keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 131.14.1305 tahun 2021.

Keputusan tersebut tentang perubahan keempat atas keputusan Mendagri Nomor 131.14-281 tahun 2021 tentang pengesahan pengangkatan kepala daerah dan wakil kepala daerah hasil pemilihan kepala daerah serentak tahun 2020 di kabupaten/kota di Provinsi Riau.

Menurut Syamsuar, pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Indragiri Hulu ini memiliki arti dan makna yang sangat strategis. Terutama dalam rangka kelanjutan kepemimpinan kelangsungan proses pembangunan serta penyelenggaraan pemerintahan dan pembinaan kemasyarakatan Indragiri Hulu ke depan.

"Untuk itu kepada Bupati dan Wakil Bupati yang baru dilantik dengan amanah yang diberikan dapat membawa kemajuan dan kesejahteraan yang lebih baik bagi kabupaten Indragiri Hulu," ucap Syamsuar.

Sementara itu, Rezita bersama wakilnya, Junaedi Rachmat mengaku akan fokus melakukan pencegahan dan penanganan Covid-19. Mereka juga akan segera melakukan pemulihan ekonomi masyarakat yang terdampak pandemi hampir 1,5 tahun ini.

"Program jangka pendek di masa pandemi, kami akan menangani dan mencegah dampak Covid-19. Insyaallah, kami juga akan bersinergi dengan TP PKK untuk pemulihan UMKM dan program padat karya lainnya," kata Rezita.

Rezyta berharap ke depannya koordinasi dan sinergi antara Pemkab Inhu dan Pemprov Riau akan berjalan lancar.

"Semoga kami dapat bersenergi dengan Pemprov Riau dan masyarakat Inhu untuk bersama-sama membangun daerah yang kita cintai," kata Rezita.

Untuk diketahui, Bupati Inhu terpilih, Rezyta Meylani dan Wabup Inhu Junaedi Rachmat dilantik berdasarkan SK Mendagri 131.14-14281 tahun 2021. Sementara itu, Rezyta Meylani saat ini berusia 27 tahun. Ia merupakan putri kelahiran Desa Japura Indragiri Hulu, 7 Mei 1994.

Rezyta juga merupakan istri dari Bupati Inhu Yopi Arianto yang sebelumnya juga merupakan bupati termuda dan menjabat dua periode. Saat periode pelantikan pertamanya, Yopi Arianto dulunya memecahkan rekor MURI sebagai Bupati termuda karena dilantik saat berusia 30 tahun.

#riau

Index

Berita Lainnya

Index