Pendistrbusian Zakat Tahap III Berakhir, Wabup Husni Merza Sebut UPZ Kerinci Kanan Pengumpul Zakat Terbanyak

Pendistrbusian Zakat Tahap III Berakhir, Wabup Husni Merza Sebut UPZ Kerinci Kanan Pengumpul Zakat Terbanyak

CELOTEH RIAU--- Wakil Bupati Siak Huzni Merza BBA MM.mengucapkan. Apresiasi kepada  Upz Kecamatan Kerinci Kanan sebagai pengumpulan zakat Terbanyak di 14 kecamatan se kabupaten Siak.Demikian hal ini di sampikan  Huzni Merza saat memberikann sambutan pada acara pendistrbusian zakat tahap III di masjid Nurul Huda Kampung Buatan Baru kecamatan Kerinci Kanan - Siak, Rabu (14/07/21)

Huzni menyampaikan perolehan zakat di Kabupaten Siak hingga 8 Juli 2021 atau sekitar 7 bulan sudah mencapai 10.8 Miliar.Hal ini juga patut kita apresiasi, karena pengumpulan zakat di kabupaten Siak adalah pegumpul zakat tertinggi di propinsi Riau."

"Namun demikian, kita perlu bekerja lebih keras lagi dalam meningkatkan pengumpulan zakat setiap tahunnya.karena masih banyak potensi zakat belum tergarap.mudah mudahan akhir tahun ini perolehan zakat di baznas kabupaten Siak mencapai target senilai Rp 20.2.Miliar," ujarnya.

Jika pengumpulan zakat terus meningkat,  sebut Husni, insyaallah akan semakin banyak masyarakat yang terbantu, dengan berbagai program Baznas Siak yang telah bekerjasama dengan Pemda Siak. Sehingga ekonomi masyarakat di Kabupaten Siak akan meningkat.

Baznas juga telah mengalokasikan Dana Untuk program beasiswa anak. Sekolah baik tingkat SD sampai Ke peguruan TinggiSelanjutnya Huzni mengimbau masyarakat untuk bersyukur atas apa yang diterima dan berdoa agar tahun depan tidak lagi sebagai penerima zakat,(Mustahik)akan tetapi berubah status sebagai pengeluar zakat (Muzaki)

"Dengan semakin banyaknya masyarakat Siak berzakat ke Baznas, insyaallah Negeri kita akan semakin mendapat keberkahan dari Alllah SWT," harapnya.

Disisi lain, Ketua Baznas Siak H.Abdul Rasyid Suharto Pua upa.M.Ed melalui  Ketua UPZ  Kecamatan Kerinci Kanan H.Miftahrosyat menyampaikan bahwa pendistribusian Zakat Tahap ke III  tahun 2021, di Kecamatan Kerinci Kanan secara keseluruhan adalah sebesar  Rp. 638 juta  yang di salurkan kedalam dua pola.Yakni  konsumtif dan Produktif..Untuk Zakat pola konsumtif yang di serahkan pada hari ini berjumlah 270  orang mustahik, setiap mustahik  mendapatkan satu juta rupiah  yang di salurkan berupa sembako dan aang tunai.(Infotorial)

Berita Lainnya

Index