Babinsa Kelurahan Tanahdatar Bagikan 65 Bungkus Nasi ke Warga  tak Mampu

Selasa, 03 Agustus 2021 - 10:17:26 WIB Cetak

CELOTEH RIAU--Babinsa Kelurahan Tanahdatar Sertu Edy Priyanto  membagikan 65 nasi bungkus dari Danrem 031 WB untuk keluarga tak mampu yang terdampak virus corona di Jalan Muslimin, Senin (2/8/2021).

Bersama Babinsa tampak personil Koramil 02 Kota dan Ketua LPM Kelurahan Tanahdatar Andrianto ikut membantu membagi-bagikan nasi bungkus.

Aksi sosial berbagi nasi ini merupakan bentuk kepedulian TNI (dalam hal ini Babinsa)  dan juga rasa keprihatinan terhadap kehidupan warga binaan selama pandemi virus corona dan penetapan PPKM level 4 di Kota Pekanbaru.

"Anggota di lapangan sudah punya datanya, warga yang tak mampu dan  menjalani isolasi mandiri menjadi prioritas dapat bantuan nasi dari bapak Danrem ini," kata Danramil 02 Kota Mayor Arm Luud Guntono.

Orang nomor satu di Koramil 02 Kota ini berharap para Babinsa dan personil Koramil 02 Kota yang mendistribusikan bantuan  terus menjaga kesehatannya dan  tetap sesuai prokes dalam aksi sosial pemberian bantuan.

Dalampada itu Babinsa Kelurahan Tanahdatar Sertu Edy Priyanto berpesan kepada warga penerima bantuan agar tetap menjalankan pola hidup sehat dan sesuai prokes .

"Pola 5 M protokol kesehatan harus terus menjadi ikhtiar kita.Mencuci tangan dengan sabun atau handsanitazier, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas dan memakai masker harus terus dijalankan.Jangan sampai lengah," pesannya.

Ya, delain menyalurkan bantuan bagi masyarakat yang terdampak Covid-19, Babinsa juga berperan sebagai pendeteksi atau tracer Covid-19 di wilayah posko PPKM.

"Sebagai petugas  tracer Babinsa terus memberikan edukasi dan sosialisasi prokes agar penyebaran dan pencegahan covid bisa dilaksanakan diwilayah teritotial," terangnya. 

Sementara itu, Ibu Ani (50) salahsatu penerima bantuan mengucapkan terimakasih kepada TNI -Polri yang terus menunjukkan kepeduliannya terhadap masyarakat selama pandemi dan penerapan PPKM level 4.

"Semoga apa yang dilakukan Babinsa mendapat ganjaran pahala dari Allah SWT, dan bapak-bapak Babinsa diberikan kesehatan dan kekuatan dalam menjalankan tugasnya," tutupnya 



Baca Juga Topik #serba serbi+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+