Trik Naik Moge untuk Biker Pendek 

Selasa, 31 Agustus 2021 - 05:44:33 WIB Cetak

CELOTEH RIAU---Postur tubuh dapat mempengaruhi cara seseorang mengendarai motor. Asumsinya jika kurang tinggi pada umumnya akan lebih sulit mengendarai motor apalagi yang ukurannya besar seperti moge.

Meski begitu bukan berarti biker pendek pasti tak bisa membawa moge, ada tips dan trik buat menaklukkannya dengan memperhatikan sejumlah aspek agar keselamatan selama dalam perjalanan tetap terjaga. Berikut tipsnya, mengutip Wahana Honda.

Melatih keseimbangan
Semakin sering berlatih, maka semakin lancar Anda mengendarai motor besar meski ukuran tubuh tidak tinggi. Untuk memulai latihan, cobalah naik motor dengan kecepatan rendah terlebih dahulu dalam jalur lurus. Apabila sudah mulai lancar, Anda bisa berlatih dengan pola angka delapan.

Latihan model ini dapat meningkatkan keterampilan Anda dalam mengolah batang kemudi moge.

Memilih lokasi pijakan
Salah satu kesulitan naik motor tinggi yakni kaki tak bisa menapak sempurna di aspal ketika berhenti. Namun Anda bisa menyiasatinya dengan mencari lokasi istirahat kaki di tempat tinggi, misalnya trotoar jika sedang menghadapi kemacetan.

Cara lainnya dengan sedikit menggeser pantat ke kiri agar telapak kaki kiri bisa menapak sepenuhnya.

Menguasai teknik dan meningkatkan keterampilan berkendara memang penting, namun yang juga tak boleh dilupakan yakin dan percaya diri. Jangan ragu-ragu ketika akhirnya Anda harus mengendarai motor tinggi di jalan raya, terlebih jika sudah punya bekal yakni latihan.

Cara awal menaiki motor
Sebelum akhirnya mengendarai motor tinggi, perhatikan cara menaikinya terlebih dahulu.

Posisikan motor dengan standar miring. Injak pijakan kaki dengan kaki kiri lalu posisikan tubuh seperti hendak naik tangga. Langkahkan kaki kanan melewati jok dan injak pijakan kaki kanan.

 



Baca Juga Topik #serba serbi+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+