Liga 3 Segera Digelar, Tanpa Putaran Regular, Juara Provinsi Langsung ke Putaran Nasional 

Liga 3 Segera Digelar, Tanpa Putaran Regular, Juara Provinsi Langsung ke Putaran Nasional 

CELOTEH RIAU---Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan melakukan rapat dengan seluruh Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI pada Selasa (7/9) melalui sarana virtual membahas program PSSI termasuk perhelatan  kompetisi Liga 3.

Pada rapat secara virtual itu, Ketum PSSI didampingi oleh Waketum Iwan Budianto, Sekjen Yunus Nusi, dan Wasekjen Maaike Ira Puspita.


“Alhamdulillah hari ini PSSI bersama seluruh Asprov bisa melakukan pertemuan meski hanya melalui virtual. PSSI mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Asprov yang terus bersemangat memajukan sepak bola Indonesia dengan menjalankan program- program di tengah pandemi covid-19,” kata Iriawan.

Saat ini, PSSI telah menjalankan kompetisi BRI Liga 1 2021-2022, selanjutnya giliran Liga 2 2021 akan menyusul untuk digelar. Program-program timnas Indonesia, kursus pelatih dan pengembangan sepak bola juga terus digeber oleh PSSI.

Untuk Liga 3 tahun 2021 ini, PSSI memutuskan meniadakan putaran regional Liga 3 karena masih dalam pandemi covid-19. Jadi nantinya perwakilan provinsi akan langsung masuk ke putaran nasional.  Babak putaran nasional akan diikuti 64 klub.


“Proses perizinan kompetisi di masa pandemi covid-19 memang tidak mudah, namun tak kenal lelah PSSI mengupayakan perizinan tetap bisa didapatkan. Untuk Liga 3 kami harap segera bergulir. Setelah melakukan rapat Komite Eksekutif, kami memutuskan ada 8 klub dari Liga 3 musim ini yang akan lolos ke Liga 2 musim mendatang,” imbuh pria yang akrap disapa Iwan Bule tersebut.

Selain itu untuk kompetisi Piala Soeratin, Piala Pertiwi, dan sepak bola pantai juga menjadi rancangan PSSI untuk digelar tahun ini.

“Kami juga akan segera melaksanakan program workshop dengan sekretaris asprov dan direktur kompetisi setiap asprov untuk membahas hal-hal teknis terkait program kompetisi, pengembangan dan lain-lainnya. Seluruh Asprov-asprov ini merupakan jantung utama PSSI dalam mengembangkan sepak bola Indonesia,” tukas Iriawan.

#sepakbola

Index

Berita Lainnya

Index