Babinsa Koramil 02 Kota Bantu Nakes Rumah Sakit Evakuasi ODGJ 

Kamis, 16 September 2021 - 08:39:51 WIB Cetak

CELOTEH RIAU--Babinsa Koramil 02 Kota Serda Robert Sitorus  membantu petugas dari Rumah Sakit Pancang Kuning melakukan penjemputan  orang dalam gangguan jiwa (ODGJ) di Markas Koramil 02 Kota, Jalan HOS Cokroaminoto, Rabu (15/9/2021).


Saat melakukan evakuasi pemuda yang mengalami gangguan jiwa itu dilakukan suntikan penenang, dan di swab,.dimana hasilnya negatif 

Serda Robert Sitorus menuturkan pria yang diduga mengalami gangguan jiwa itu dibawa dari dekat jembatan penyebrangan orang di jalan Sudirman. Semata-mata demi keamanan dan agar mudah dilaukna tindakan pelayanan kesehatan jiwa.

"Maklum saja pasien Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) bisa mengamuk dan dapat berakibat menyerang petugas saat evakuasi. Untuk itu kami memberikan pelayanan sekaligus pengamanan dari kegiatan pelayanan kesehatan bagi pasien ODGJ," tuturnya. 

Tujuannya Babinsa membawa ke Makoramil 02 Kota dan berkordinasi dengan pihak rumah sakit agar pasien mendapatkan perawatan sehingga bisa segera sembuh dan kembali bermasyarakat, Sehingga tidak meresahkan warga sekitar.

Danramil 02 Kota Mayor Arm Luud Guntono mengapresiasi kinerja para personilnya, yang cepat tanggap dalam melakukan evakuasi terhadap ODGJ.

"Setidaknya personil kita mengamankan ODGJ agar tidak meresahkan warga," sebutnya.


Sementara itu petugas  Rumah Sakit Lancang Kuning Yasoda Kep mengucapkan terimakasih kepada Koramil 03 Kota khususnya Babinsa yang sudah membantu mengevakuasi pasien untuk dibawa  Rumah Sakit.

"Terimakasih Pak Danramil dan Babinsa yang sudah membantu mengevakuasi. Alhamdulillah setelah pasien disuntikkan penenang dan diswab hasilnya negatif, evakuasi  berjalan dengan aman dan lancar," tutupnya.



Tulis Komentar +
Berita Terkait+