Agar Bantuan UMKM Tepat Sasaran, Babinsa Monitoring dan Lakukan Pendataan Warga 

Kamis, 16 September 2021 - 11:25:24 WIB Cetak

CELOTEH RIAU--Babinsa Koramil 02/Kota  Serka TM Sihite  melaksanakan pengawasan penyaluran bantuan sosial khususnya untuk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) agar tidak terjadi salah sasaran.

Babinsa kelurahan Kota Tinggi ini langsung melakukqn pengecekan ke tempat usaha warga binaan.

Pengecekan lokasi usaha secara langsung bertujuan untuk menghindari penyalahgunaan pengajuan bagi pelaku usaha menengah mikro kecil.

Tercatat ada 6 pemilik UMKM yang didatangi Babinsa Kelurahan Kota Tinggi ini.Yakni Yessy Novia dengan usaha jualan gorengan, Rosiah (pedagang harian), Hefri Doni (laundry), Elmiyanti (pedagang kue harian) Juli Hendri( pedagang  es keliling dan  Eno Oktavia( jualan gorengan).

"Diharapkan dengan pengecekan usaha secara langsung dapat menghindari kecurangan atau penyalahgunaan penyaluran bantuan, sehingga bantuan UMKM dari pemerintah pusat jatuh pada warga yang benar-benar punya usaha nyata," katanya..

Babinsa sangat mengapresiasi pihak kelurahan yang melakukan penertiban calon penerima bantuan UMKM, sehingga kedepannya warga yang mengajukan persyaratan bantuan UMKM benar-benar mereka yang punya usaha nyata.



Tulis Komentar +
Berita Terkait+