Gandeng Pegadaian, Mahasiswa KKN Kelompok 27 UMRI Lakukan Pendampingan Usaha Mikro dan Sosialisasikan Modal Usaha

Sabtu, 18 September 2021 - 16:05:44 WIB Cetak

CELOTEHRIAU - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kelompok 27 Universitas Muhammadiyah Riau bekerja sama dengan Pegadaian Kota Pekanbaru melakukan pendampingan usaha mikro dan sosialisasi modal usaha untuk Kelompok Usaha Bersama pangan syukron dan kelompok usaha bersama (KUBe) keterampilan syukron sukses.

Acara yang digelar di SDIT Syukran, Jalan Sukaria, Gg Lestari, RW 14 Kelurahan Sialang Munggu, Kecamatan Tuah Madani, Sabtu (18/9/2021).

Dari pihak pegadaian dihadiri oleh Mustriani dan Eka Gustriani beserta tim pegadaian, Kepala Cabang Bisnis Mikro, Dawang Gumbara, Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Fahmi Salsabila, Ketua RW 14 kelurahan Sialang Munggu, Reki Hervandi, ketua RT 02 Lukman dan beberapa ketua RT di wilayah RW 14 Kelurahan Sialang Munggu. 

Dalam sambutannya, Fahmi Salsabila selaku Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) KKN kelompok 27 menyampaikan apresiasi kepada pihak Pegadaian atas terselenggaranya sosialisasi pendampingan  kredit Mikro untuk KUBe Syukron yang baru saja terbentuk.

"Kami berharap agar pegadaian dapat membantu pelaku usaha UMKM untuk mendorong peningkatan ekonomi usaha mikro kecil dan menengah di RW 14 khususnya dan kota Pekanbaru pada umumnya. Selain itu, saya menyampaikan supaya mahasiswa KKN tetap dapat melaksanakan protokol kesehatan dengan menerapkan 5M," ungkapnya.

Ditambahkan Fahmi, pendampingan usaha mikro dilakukan langsung oleh pihak pegadaian dengan memberikan bekal materi tentang digital marketing dan tata cara peminjaman modal oleh pihak pegadaian. 

"Dengan adanya pendampingan usaha mikro dan sosialisasi modal usaha bersama Pegadaian Kota Pekanbaru dapat membantu Kelompok Usaha Bersama (KUBe) keterampilan syukron sukses yang telah dibentuk oleh mahasiswa KKN Kelompok 27 UMRI bersama warga setempat," pungkasnya.



Tulis Komentar +
Berita Terkait+