Agar Bantuan UMKM Tepat Sasaran, Babinsa Cek Langsung ke Penerima

Ahad, 19 September 2021 - 12:54:37 WIB Cetak

CELOTEHRIAU - Babinsa Koramil 02/Kota  Serma Widi dan Serda Sumarsono  melakukan pengecekan dan pendataan warga penerima bantuan sosial khususnya untuk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Hal ini dilakukan agar tidak terjadi salah sasaran. Dua Babinsa Kelurahan Kotabaru ini langsung melakukan  pengecekan dan pendataan ke tempat usaha warga, Ahad (19/9/2021)

Pengecekan lokasi usaha secara langsung bertujuan untuk menghindari penyalahgunaan pengajuan bagi pelaku usaha menengah mikro kecil.

Dalam giatnya dua Babinsa ini didampingi Ketua RW 01 Tatat, ketua RT 02 Jhon dan sejumlah tokoh masyarakat.

"Diharapkan dengan pengecekan dan pendataan tempat usaha secara langsung dapat menghindari kecurangan atau penyalahgunaan penyaluran bantuan, sehingga bantuan UMKM dari pemerintah pusat jatuh pada warga yang benar-benar punya usaha nyata," kata Serma Widi.

Senada  Serda Sumarsono juga mengaku  kegiatan yang dilaksanakan Babinsa dalam hal penertiban calon penerima bantuan UMKM sangat positif.

"Kedepan warga yang mengajukan persyaratan bantuan UMKM benar-benar mereka yang punya usaha nyata.Tepat sasaran dan bermanfaat bagi penerima," tegasnya.



Tulis Komentar +
Berita Terkait+