Juara Zona Riau, PCSS U-10 Jadi Wakil Riau di Etagro Tingkat Nasional 

Ahad, 17 Oktober 2021 - 06:58:24 WIB Cetak

CELOTEH RIAU--Pekanbaru City Soccer School (PCSS) berhasil meraih gelar juara sepakbola kelompok usia 10 tahun  Festival usia sepakbola usia dini Etagro Zona Riau, Sabtu (16/10/2021).

Sebagai juara tim berjuluk Black Yellow berhak mewakili Riau berlaga di tingkat nasional yang rencananya digelar pada 28 Oktober 2021 mendatang.

Pada Iven ini PCSS tergabung dalam grub B bersama Duri Galaxy,Tunas Bangsa dan Garuda Dumai A.

Dilaga pertama kontra  Duri Galaxy bermain sama kuat 1-1.Kemudian Dilaga kedua bermain skor kacamata 0-0.Dan dilaga pamungkas grup melawan  Garuda Dumai A  menang telak  4-0.

PCSS lolos sebagai Runner up grup B dan Duri Galaxy sebagai juara grup.

Difase 8 besar tim besutan Hendri Wiki Aroyo ini menundukkan tim tuan rumah Bina Bakat lewat gol tunggal Salman.

Kemudian dibabak semifinal juga menggilas tim kuat Puma Siak.
Dan dibabak final kembali anak-anak Black Yellow berhasil mempecundangi tim kuda hitam Persetaphil Tapung Hulu dengan skor 1-0.

Dari awal sampai akhir pertandingan total 8 gol dicetak anak-anak yang berhome base di Lapangan Batrai A Panam dan kemasukan satu gol saat kontra Duri Galaxy pada laga pembuka grub B.

Delapan gol PCSS dicetak Salman (2 gol), Raska (2 gol), Yafi (2 gol) dan masing-masing satu gol dari Kevin dan Naufal.

"Alhamdulillah, anak -anak bisa bermain dengan semangat pantang menyerah.Meskipun diawal laga  anak-anak  kurang bersemangat mainnya, tapi secara perlahan semakin baik dan bergembira karena difase ini sejatinya adalah fase gembira, bermain dan bergembira," kata pelatih PCSS Hendri.

Pelatih yang  juga sebagai guru di SDN 14 Pekanbaru ini tak lupa mengucapkan terimakasih kepada owner, manajemen dan rekan-rekan pelatih  PCSS yang memberikan dukungan kepercayaan penuh dan tak lupa ucapan terima kepada semua orang tua yang mensupport anak-anak dari awal hingga akhir laga .



Baca Juga Topik #sepakbola+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+