Babinsa Dampingi Warga Terima BLTPKLW 

Ahad, 17 Oktober 2021 - 12:07:46 WIB Cetak

CELOTEH RIAU-- Sikap kepedulian terus ditunjukkan Babinsa selaku pembina teritorial terhadap masyarakat binaannya.Khususnya terkait program penyaluran Bantuan Tunai pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW).

Mulai dari pendataan tempat usaha 
dan penyerahan bantuan  Babinsa selalu hadir melakukan pendampingan.

Ahad (17/10/2021),Babinsa kelurahan Sukaramai Pelda Adi Yusuf dan Serda Robert Sitorus langsung hadir melakukan pendampingan terhadap warga  penerima BTPKLW di Markas Kodim 0301/Pekanbaru.

Bantuan sebesar Rp 1,2 juta untuk setiap pedagan kaki lima dan warung diharapkan dapat menggairah sektor ekonomi yang terdampak saat PPKM Level 4 diberlakukan.

Bantuan tunai ini adalah buat para pedagang kaki lima dan pemilik warung yang tak mendapatkan bantuan PKH ataupun BLT saat PPKM level 4 kemaren.

"Diharapkan bantuan modal ini bisa menggeliatkan sektor usaha masyarakat kecil," katanya 

Sebagaimana diketahui, program ini diluncurkan pemerintah sejak 9 September 2021 lalu ditujukan untuk 1 juta pelaku usaha mikro, terutama pedagang kaki lima (PKL) dan pemilik warung di kabupaten/kota PPKM Level 4 dan belum pernah menerima Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM).

Kota Pekanbaru kuotanya 10.000 orang yang dibagi dua untuk Kodim 0301 Pekanbaru dan Polresta masing-maaing mendapatkan kuota 5000 orang.

Khusus Kodim 0301 Pekanbaru dalam melakukan pendataan bersinergi dengan setiap Koramil dan para Babinsa yang bertugas diwilayah teritotial. Babinsa berharap bantuan ini berguna bagi penerima manfaat.



Tulis Komentar +
Berita Terkait+