Babinsa-bhabinkamtibmas Dampingi  Nakes Gelar Swab Rutin Karyawan Hotel

Sabtu, 27 November 2021 - 08:27:28 WIB Cetak

CELOTEH RIAU--Babinsa Koramil 02 Kota Kodim 0301 Pekanbaru Sertu Khairuddin-Bhabinkamtibmas Aipda Dino mendampingi tenaga kesehatan  Puskesmas Pekanbaru Kota melaksanakan swab antigen  terhadap karyawan Red Planet Hotel, Sabtu  (27/11/2021).

Rutinitas swab antigen terhadap karyawan hotel Red Planet ini  dipimpin langsung dr.Indri  dan Linda S.M  SKM  dari Puskesmas Kecamatan Pekanbaru Kota.

"Swab antigen dan PCR ini dilakukan  guna meminimalisir potensi penyebaran terhadap orang lain, mengingat intensitas interaksi karyawan hotel,"kata Sertu Khairuddin.

Jadi sambungnya  karena ini merupakan giat rutin  maka para karyawan tidak perlu takut dan cemas, apabila kedapatan hasil positif karena virus ini bisa  disembuhkan dengan cara hidup sehat dan disiplin terhadap protokol kesehatan. "Jadi tetap pakai masker sesuai dengan anjuran WHO," katanya 

Senada Aipda Dino menambahkan, selain secara masif melakukan 3T (Testing, Tracing dan Treatment), pihaknya bersama nakes juga kerap melakukak aksi sosial pembagian masker gratis kepada warga yang sedang beraktifitas di luar rumah serta memberikan edukasi dan sosialisasi disiplin protokol kesehatan dalam beraktifitas.



Baca Juga Topik #serba serbi+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+