Komsos,.Babinsa Minta Warga Jaga Kamtibmas dan Kebersihan Lingkungan 

Komsos,.Babinsa Minta Warga Jaga Kamtibmas dan Kebersihan Lingkungan 

CELOTEHRIAU--Babinsa Koramil 02 Kota Kodim 0301 Pekanbaru aktif melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan warga binaan, Jumat (7/1/2022).

Komsos yang dilakukan Babinsa Kelurahan Tanahdatar Sertu Edy Priyanto bersama  ketua RT 01 RW 02 Adnan  di jalam Cikditiro Kecamatan Pekanbaru adalah 
dalam rangka memberikan hlimbauan agar selalu menjaga kebersihan lingkungan dan kesehatan dikarena cuaca yang tidak menentu akhir-akhir ini dapat menyebabkan timbulnya penyakit. 


Dalam Komsos tersebut, Edy Priyanto mengimbau kepada warga sekitar agar lebih aktif menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah di sembarang tempat.

Pasalnya, dengan tidak membuang sampah sembarangan, dapat menciptakan kawasan yang sehat bagi masyarakat sekitar terutama di wilayah RT 01 RW 02 Kelurahan Tanahdatar 

Lebih lanjut, Sertu Edy Priyanto  juga meminta kepada seluruh masyarakat, untuk selalu utamakan kesehatan diri dan kebersihan lingkungan.

"Kata sebuah hadist  kebersihan merupakan sebagian dari iman, jadi mari menciptakan kebiasaan hidup bersih, kegiatan  positif yang bisa  dibawa oleh anak cucu kita di masa yang akan datang," ucapnya.

Tak lupa , Babinsa tak lupa juga mengingatkan warga yang bekerja agar selalu memperhatikan faktor keamanan dan keselamatan masing-masing pada saat bekerja.

Dalampada itu Ketua RT 01 Adna menguvapkan terima kasih kepada  karena sudah mengingatkan warganya  untuk selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan serta menjaga faktor keamanan dan keselamatan dalam bekerja.

"Memang terkadang kami selaku warga mengabaikan masalah kesehatan diri kami serta faktor keamanan dalam bekerja,berkat imbauan dari Babinsa kami akan lebih memperhatikan hal ini," tutupnya.

#serba serbi

Index

Berita Lainnya

Index