Sukseskan Perayaan HPN, Ketua PWI Riau dan Panitia HPN Audiensi dengan Bupati Siak 

Kamis, 20 Januari 2022 - 13:12:51 WIB Cetak

CELOTEHRIAU- Dalam rangka menyukseskan pelaksanaan puncak perayaan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2022 Tingkat Provinsi Riau dan HUT ke-76 PWI, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Riau H Zulmansyah SSos melakukan audensi dan silaturrahmi dengan Bupati Siak Drs H Alfedri MSi, Rabu (19/1/2022). 

Pada pertemuan yang berlangsung di Rumah Dinas Bupati Jalan Raja Kecik Kabupaten Siak ini, Bupati didampingi Plt Kepala Dinas Informasi dan Komunikasi Kabupaten Siak Jamaluddin dan Kepala Bidang Informasi Komunikasi Publik Statistik (IKPS) Dinas Kominfo Siak, Paula Chandra. 

Turut bersama Ketua PWI Riau antara lain  Wakil Bendahara Herlina, Sekretaris Panitia Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2022 Tingkat Provinsi Riau dan HUT ke-76 PWI Zulmiron, Wakil Seksi Hukum Ipung Sadewo, Ketua PWI Siak Wiwik Widaningsih, Sekretaris PWI Siak Sahril, Bendahara PWI Siak Indra, Wakil Bendahara PWI Siak Diana Sari dan anggota PWI Siak Yanti Sugerrianti. 

Usai melakukan pertemuan, Bupati Siak Drs H Alfedri MSi atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Siak mengucapkan terima kasih kepada Ketua PWI Riau yang telah menunjuk dan menetapkan Siak sebagai tuan rumah Hari Pers Nasional Tingkat Provinsi Riau tahun 2022 dan HUT ke-76 PWI yang akan diselenggarakan pada tanggal 18 sampai 20 Maret 2022 mendatang.

Kegiatan ini  adalah momentum yang sangat baik bagi Kabupaten Siak untuk mempromosikan pariwisata, kebudayaan dan pembangunan daerah. Karena nanti akan banyak wartawan dari berbagai daerah datang ke Kabupaten Siak. 

"Tentu nanti kami akan membutuhkan publikasi baik itu terkait dengan Usaha Menengah Kecil dan Mikro (UMKM) maupun pariwisata. Karena Ketua PWI Riau menyampaikan salah satu temanya UMKM Bangkit di Riau, termasuk di Kabupaten Siak. Karena di Siak Insya Allah, program kami yang sudah masuk di RPJMD adalah 1.000 UMKM. Dan Insya Allah ini bisa 1.000 sampai 1.200 tahun ini," jelas Alfedri. 

Kemudian untuk pariwisata, sebut Bupati, Kabupaten Siak ini adalah salah satu ikon pariwisata di Provinsi Riau, yakni Siak The Truly Malay. Banyak wisata sejarah di Siak yang layak dipublikasi untuk diketahui masyarakat luas. 

Tidak itu saja, Pemkab Siak juga saat ini mengusulkan Tengku Buang Asmara sebagai Pahlawan Nasional. Sultan Siak ke-2 yang telah berjuang melawan Belanda di Selat Guntung yang terkenal dengan Perang Guntung. 

"Selat Guntung ini berada di Kecamatan Sabak Auh Kabupaten Siak. 71 orang Belanda meninggal saat itu. Ini yang akan kita upayakan. Karena pengusulannya sudah mulai beberapa tahap sebelumnya, bahkan sudah sampai ke seminar lokal. Dan tahun ini Insya Allah seminar nasional. Pengusulannya telah disampaikan ke Kementerian Sosial melalui Pemerintah Provinsi Riau. Ini juga perlu dukungan wartawan," terang Alfedri. 

"Tentu, HPN Siak ini akan memberikan motivasi bagi kami. Apalagi ditunjuk sebagai tuan rumah, tentu kami akan menyiapkan acara ini sebaik-baiknya dan menyukseskan acara ini. Sukses HPN, Sukses Promosi Daerah. Ini akan kami sambut dengan baik dan akan kita upayakan sebaik mungkin. Tentu ini akan menambah keinginan kami untuk membangun daerah ini menuju masyarakat Siak yang lebih sejahtera dimasa mendatang," ujar Bupati menambahkan. 

Pada kesempatan itu, Ketua PWI Riau Zulmansyah Sekedang menyampaikan, pada puncak perayaan HPN Tahun 2022 Tingkat Provinsi Riau dan HUT ke-76 PWI di Kabupaten Siak nanti Insya Allah akan dihadiri oleh Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari atau Sekretaris Jendral PWI Pusat Mirza Zulhadi. Disamping itu juga akan dihadiri Gubernur Riau Drs Syamsuar MSi, Kapolda Riau Irjen Pol M Iqbal SIk MH dan Danrem 031 Wira Bima Brigjen TNI M Syech Ismed SE MHan. 

"Pada kesempatan ini kami mengucapkan terima kasih sudah diterima hari ini. Setelah ini kami akan temui Pak Gubernur dan akan kami sampaikan juga salam Pak Bupati. Dan nanti akan kami sampaikan siapa-siapa yang akan hadir. Namun yang sudah menyatakan hadir pada HPN Siak adalah Pak Kapolda Riau dan Pak Danrem. Kemarin sewaktu datang ke PWI menyatakan siap datang ke Siak," sebut Zulmansyah.(*)



Tulis Komentar +
Berita Terkait+