Babinsa Kota Tinggi Pro Aktif Ajak Warga Taat Prokes 

Ahad, 23 Januari 2022 - 13:29:27 WIB Cetak

CELOTEHRIAU--- Belum berakhirnya masa Pandemi Covid-19 membuat babinsa Koramil 02 Kota Kodim 0301 Pekanbaru terus pro aktif melaksanakan edukasi atau imbauan kepada warga masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan.

Seperti yang dilakukan Serka TM Sihite Babinsa kelurahan Kota Tinggi di jalan Teuku Umar Kecamatan Pekanbaru Kota, Ahad (23/1/2022) 

Selain memastikan penegakkan disiplin 5 M dilapangan, TM Sihite juga aktif melaksanakan imbauan dan edukasi pemakaiam serta pembagian masker pada pengguna jalan.

Tanpa canggung dengan gaya komunikatifnya Babinsa memberikan imbauan tanpa menyinggung perasaan para warga, terlihat para warga justru senang karena diingatkan dengan sopan dan humanis.

Serka TM Sihite menjelaskan bahwa sosialisasi imbauan serta edukasi akan protokol kesehatan dalam penggunaan masker akan selalu dilakukan sebagai upaya untuk membiasakan masyarakat dengan perubahan sosial akibat pandemi Covid-19.

"Dalam situasi saat ini lebih baik kita mencegah daripada mengobati, walaupun kasus covid-19 terus melandai, kita tak boleh lengah," ungkapnya.

Menurutnya, melalui edukasi yang baik, tentunya masyarakat akan lebih paham tentang cara-cara membentengi diri supaya tidak tertular virus corona, dengan menjadikan protokol kesehatan sebagai kebiasaan di masa pandemi ini.

"Selaku satgas Covid 19, kami akan terus bersinergi menggugah kesadaran masyarakat dalam menerapkan disiplin protokol kesehatan dan menumbuhkan rasa kepedulian untuk saling mengingatkan satu sama lain, demi keselamatan kita bersama," pungkasnya.



Tulis Komentar +
Berita Terkait+