Izin Terbit, MBC Hotel Mulai Beroperasi, Lyan : Tidak Ada Gelper Disini, DNA Fun Zone Wahana Permainan  & Tempat Berlibur Keluarga

Jumat, 02 Agustus 2019 Cetak

CELOTEHRIAU.COM--Setelah sempat ditutup hampir selama satu bulan, Sabtu (3/8/2019) atau besok MBC DNA Hotel kembali beroperasi.

Itu setelah manajemen DNA Hotel mendapatkan izin dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) serta Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) dan ditandai pembukaan segel oleh Satpol PP Pekanbaru pukul 15.00, Jumat (3/8/2019)

Hal itu diungkapkan manajemen yang diwakili Lyan Dirut  Umum MBCDNA Group, Hari Sembiring SH MH  Firm DNA Group Huta Huta Law Firm, Jakarta, Doni Ramdan SE MSc GM DNA Fun Zone Pekanbaru dan Eben Panjaitan SE HRD GA Senior Manajer pada saat konferensi pers dengan wartawan, Jumat ( 2/8/2019).

"Dengan terbitnya izin dari Pemko Pekanbaru, Sabtu (3/8/2019) besok mulai pukul 07.00 WIB, MBC DNA Funzone Pekanbaru kembali beroperasi," kata Lyan mewakili manajemen.

Direktur Umum DNA Grup ini menuturkan, sebagai perusahaan yang ingin bereksppansi ke Pekanbaru setelah di Palembang mengakui patuh pada peraturan yang berlaku di Kota Pekanbaru.

"DNA Fun Zone Pekanbarus sejatinya  sudah mengurus perizinan mulai September 2018 diawali dengan terbitnya izin prinsip dari Walikota Pekanbaru dengan nomor:643/DPTMPTSP/1761/2018.Dan berjalan waktu kami juga mencoba melengkapi UKL-UPL untuk diserahkan ke konsultan resmi, namun beberapa kali ditolak dan harus direvisi," katanya.

Hal inilah lanjut Lyan yang membuat pihak manajemen memutuskan trial market pada bulan Maret dan April sebelum grand opening, karena DNA Fun Zone terikat kontrak sewa lahan.

Manajamen juga membantah bahwa,di DNA Fun Zone ada gelper."DNA Fun Zone adalah homestay dengan kualitaa hotel berbintang.Ada 23 kamar, terdapat swimming pool yang dioeruntukkan , anak/balita, remaja dan olympic pool.Jadi tidak benar ada gelper disini yang ada live music untuk menghibur keluarga Kedepan kami berharap DNA Fun Zone menjadi salah satu tempat warga Pekanbaru berlibur diakhir pekan dengan keluarga," tukasnya.


Sementara itu, Kepala Satpol PP Pekanbaru Agus Pramono membenarkan bahwa pihaknya sudah membuka sendiri, Pol PP line yang dipasang beberapa waktu lalu.

"Ya benar, Satpol PP sendiri yang membuka Pol PP line jam 3 sore tadi (Jumat sore). Mereka pihak hotel sudah resmi mengantongi izin yang diisyaratkan Pemko Pekanbaru," terang Agus 

Mantan Kepala Kesbangpol Pekanbaru ini juga mengaku sudah berkoordinasi dengan beberapa OPD yang terkait perizinan Hotel MBC dan DNA ini, seperti DMPTSP, Bapenda dan lainnya.

"Intinya, tidak ada satu pun perizinan yang belum lengkap, semua sudah lengkap diurus," akunya. Satpol PP Pekanbaru akan berkomitmen dan mendukung investor yang mau menanamkan modalnya di Kota Pekanbaru.

Syaratnya, harus patuh dengan semua aturan yang ada. Apalagi memang Kota Pekanbaru sekarang, sudah menjadi kota tujuan investasi para investor nasional, termasuk investor level internasional.(Yudi Waldi)