Kunjungi UMKM dan Pasar Wisata, Ketua Kadin Riau Imbau Masyarakat Taati Protokol Kesehatan 

Senin, 29 Juni 2020 Cetak

CELOTEH RIAU.COM-- Ketua Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Provinsi Riau Supianto mengimbau masyarakat untuk selalu menaati protokol kesehatan saat beraktifitas  di new normal.

Hal itu ditegaskannya saat mengunjungi dan membagikan masker kepada   UMKM di Balai Latihan Kerja Provinsi Riau dan Pasar Wisata Pekanbaru atau yang dikenal  Pasar Bawah Pekanbaru, 29 Juni 2020 lalu.

Pada kunjungannya ini Ketua Kadin Riau didamping langsung Ketua Kadin Pekanbaru Achizul Hendri.

"Alhamdulillah, hari ini Kadin Riau bersama Kadin Pekanbaru bisa meninjau kegiatan ekonomi di Pasar Bawah dan BLK Provinsi Riau.Pada kesempatan itu kita juga membagikan masker kepada para pelaku UMKM dan pedagang," kata Supianto.

Mantan Caleg DPRD Riau dari Partai Amanat Nasional (PAN) ini berharap para pelaku UMKM dan pedagang agar segera bangkit dari keterpurukan ekonomi akibat pandemi covid-19.

"Kita berharap UMKM segera bangkit dan bisa beraktifitas lagi di fase new normal," katanya.

Pada kesempatan itu, Kadin Riau mengimbau kepada seluruh masyarakat khususnya pengunjung  dan pedagang serta pelaku UMKM agar disiplin memakai masker, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan dengan sabun atau menyiapkan handsinitizer.

"Kami mengimbau kepada seluruh pengunjung atau pedagang jika ada tanda-tanda gejala gejala sakit mohon untuk tidak datang ke pasar atau setidaknya membatasi interaksi dengan siapapun. Khususnya yang berada di pasar," jelasnya.

Jika masyarakat disiplin menjalankan protokol kesehatan sebut Supianto maka seluruh aktivitas di pasar dapat tetap berjalan dengan demikian perekonomian rakyat tetap terjaga.

"Normal yang baru artinya masyarakat tetap berbelanja, tetap beraktivitas ekonomi, tetapi tolong sama-sama menjaga protokol kesehatan," tegasnya.