Tendangan Pertama Pj Walikota Muflihun SSTP MAP Tandai Bergulirnya Liga 1 Askot PSSI Pekanbaru Tahun 2022

Senin, 29 Agustus 2022 | 13:01:25 WIB

PEKANBARU, celotehriau.com - Tendangan bola oleh Pj Walikota Pekanbaru Muflihun SSTP MAP  dari garis tengah lapangan sepakbola Universitas Riau menandai  bergulirnya liga Askot PSSI Pekanbaru, Sabtu (27/8/2022). 

Kikc off Liga 1 Askot PSSI Kota langsung mempertemukan juara Liga 1 Askot PSSI Pekanbaru Tornado FC melawan juara Liga 2 Askot PSSI Kota tahun 2021 Pratama Jaya FC.Hasilnya Tornado FC menang telak 4-0.

Gol kemenangan tim besutan Yudi Hendri ini dicetak Roy menit ke 7,  Hamdani menit ke 11, Riyadh menit ke 28 dan Alfan menit ke 57.

Untuk diketahui pada kompetisi Liga 1 Askot PSSI Pekanbaru tahun 2022 ini diikuti  12 tim antara lain, FC Tornado, UIR, UNRI, AS Abadi, PTPN V, Sekwan FC, Zakila FC( Bhinneka FC) . Kemudian ada PPLP Riau, Nabil FC Pratama Jaya, Bukit Putra dan Riau Junior FA.

 

Ketua Panpel Jufrinata SH, menjelaskan  pertandingan Liga 1 Askot  PSSI Pekanbaru ini merupakan program kerja dari Askot PSSI Pekanbaru.

Pendaftaran dibuka 9 Mei dan akan ditutup pada 31 Mei 2022 lalu. Berdasarkan keputusan rapat panitia, ditetapkan setiap klub wajib membayar uang pendaftaran berupa iuran tahunan klub sebesar Rp 3,6 juta plus uang jaminan sebesar Rp 1 juta.

Setiap klub boleh mendaftarkan maksimal 25 pemain. Pemain yang didaftarkan tidak boleh terdaftar di klub lain. Klub juga wajib melampirkan surat pindah dari klub asal pemain, jika pemain tersebut dari klub lain. 

"Sejatinya kompetisi ini akan digulirkan pada Juli 2022 lalu,.namun karena beberapa hal tertunda. Alhamdulillah pertandingan Liga Askot PSSI Kota Pekanbaru akhirnya bisa bergulir," katanya 

Sementara itu Pj Wali Kota Pekanbaru, Muflihun SSTP MAP, berharap,  melalui Kompetisi Liga 1 Askot PSSI Pekanbaru ini diharapkan mempu melahirkan bibit-bibit unggul pesepak bola dari Kota Pekanbaru untuk melangkah diberbagai liga yang digelar, baik ditingkat nasional maupun internasional.

"Saya memberikan apresiasi kepada pengurus Askot PSSI Pekanbaru yang telah menggelar  kompetisi ini. Semoga ini dapat menjaring tim-tim yang handal dan atlet yang berbakat, dan saya pesankan  juga kepada peserta agar dapat menjunjung tinggi sportivitas selama berlangsungnya pertandingan," ujar Pj Wali Kota. 

Pada kesempatan itu, Pj Walikota Pekanbaru usai memberikan sambutan langsung menyerahkan bantuan uang operasional untuk  panitia pelaksana kompetisi.

Turut hadir dalam pembukaan itu, Exco Asprov PSSI Riau Andi Oh, Sekum Askot PSSI Kota Riki Rahendra SPd, Kasatpol PP Kota Pekanbaru Iwan Simatupang. Plt Kadispora Kota Zulfahmi Adrian, Kabid Pembinaan Prestasi Olahraga Dispora Kota Itang Tarsana SPd  dan perwakilan dari seluruh tim peserta.( IUD)

Terkini