Ujicoba Indonesia v Jordania, Riko : Adaptasi dan Cuaca Terik Jadi Tantangan Berat

Selasa, 11 Juni 2019 | 08:44:24 WIB
Pemain Timnas Indonesia, Riko Simanjuntak

CELOTEHRIAU.COM-Tantangan berat dihadapi Timnas Indonesia dalam laga persahabatan melawan Yordania malam hari ini, Selasa 11 Juni 2019. Duel tersebut berlangsung di King Abdullah International Stadium, Amman.

Cuaca di Amman, Yordania menjadi tantangan tersendiri bagi Skuat Garuda saat bermain. Saat ini suhu di sana sangat terik, yakni sekitar 35 derajat celcius. Meski begitu, hal ini sudah diantisipasi oleh para pemain Indonesia.

"Melawan Yordania adalah simulasi kami menuju Kualifikasi Piala Dunia 2022. Yang penting, proses adaptasi dengan negara lawan," kata gelandang Indonesia, Riko Simanjuntak dilansir dari situs resmi PSSI.

"Persiapan untuk bertanding bukan hanya soal latihan. Tapi juga persiapan mental, perjalanan yang jauh, perbedaan waktu, dan cuaca. Semoga kami mendapatkan hasil yang positif," tambah pemain Persija Jakarta itu.

Selain itu, Indonesia dibayangi rekor buruk saat bersua Yordania. Tiga kali bertemu, Tim Merah Putih selalu kalah. Namun, striker Indonesia, Alberto 'Beto' Goncalves siap mengakhiri catatan minor tersebut.

"Banyak yang belum percaya besok kita bisa dapat hasil yang positif lawan Yordania. Tetapi percayalah, sudah saatnya kita lupakan catatan buruk di masa lalu, sekarang adalah kesempatan kita untuk mengubah tren negatif tersebut," kata Beto.

Terkini