Gantikan Ingot, Plt Kepala DLHK Pekanbaru Dijabat Reza Fahlevi

Jumat, 21 Juni 2024 | 17:44:00 WIB

PEKANBARU - Reza Fahlevi ditunjuk untuk menjabat Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Pekanbaru.

Sekretaris DLHK itu, ditunjuk sebagai Plt menggantikan Ingot Ahmad Hutasuhut yang sebelumnya menjadi Plt Kepala DLHK.

Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Risnandar Mahiwa mengatakan, jabatan Plt Kepala DLHK sudah diserahkan kepada Sekretaris Reza Fahlevi sejak pekan lalu. Menurutnya, Reza Fahlevi lebih memahami kondisi internal.

"Pak Reza lebih paham kondisi di DLHK. Semua ini demi menjawab persoalan di masyarakat," ujar Risnandar, Jumat (21/6/2024).

Seiring dengan ditunjuknya Reza, sebagai Plt Kepala DLHK Pekanbaru, ia juga mengucapkan terima kasih kepada Asisten II Setdako Pekanbaru Ingot Ahmad Hutasuhut, yang sebelumnya membantu pekerjaan di dinas tersebut.

"Terima kasih kita sampaikan kepada Asisten II Sekretariat Daerah Kota (Setdako) Ingot Ahmad Hutasuhut, sudah merangkap tugas sebagai Plt kepala DLHK. Beliau sangat membantu kinerja selama ini," katanya.

Dikatakannya, Kepala DLHK Kota Pekanbaru dijabat oleh Plt Ingot Ahmad Hutasuhut, sejak akhir tahun 2023 lalu. Ia menunjuk Plt untuk mengisi kekosongan jabatan sementara di dinas tersebut.

Untuk mencari pejabat definitif, Pemko Pekanbaru harus melakukan assesmen. Jelang dilakukan asesmen, jabatan kepala DLHK akan tetap dijabat oleh Plt. Jabatan Plt diketahui, akan diperpanjang setiap tiga bulan hingga pejabat definitif dilantik.

"Pemko akan mengupayakan pelaksanaan asesmen bisa dipercepat. Sehingga, DLHK segera mendapat pimpinan definitif," ucapnya.

Terkini