Ketum DPP Golkar Airlangga Hartarto, Serahkan SK ke Adi Sukemi untuk Pilkada Pelalawan

Senin, 13 Juli 2020 | 00:06:45 WIB
Erlangga Hartanto saat menyerahkan SK untuk Adi Sukemi

CELOTEHRIAU – Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto menyerahkan langsung SK kepada Ketua DPD II Partai Golkar Pelalawan, Adi Sukemi untuk maju di Pilkada Pelalawan berpasangan dengan M Rais. 

Penyerahan SK berlangsung  di aula DPP Partai Golkar Slipi Jakarta Barat, Minggu 12 Juli 2020 bersamaan dengan 3 kabupaten lain di Riau.

"Alhamdulillah, SK dari DPP sudah saya terima, Ketum langsung yang menyerahkan bersama 3 kabupaten lain di Riau," kata Adi Sukemi seperti dikutip Fixpekanbaru.com

Dari 9 bakal calon kepala daerah yang akan bertarung di Provinsi Riau, baru 4 daerah yang mendapatkan SK dari DPP Partai Golkar,2 sedang dalam proses penerbitan SK, dan 3 daerah masih menunggu hasil survei. 

Keempat daerah tersebut adalah, Kabupaten Pelalawan mengusung Adi Sukemi-M Rais. Kabupaten Kuantan Singingi mengusung Andi Putra yang berpasangan dengan Suhardiman Amby, Kabupaten Indragiri Hulu mengusung Rezita Meylani-Junaedi Rahmat, Kabupaten Siak mengusung Said Arif Fadilah-Sujarwo. 

Ketua Pemenangan Pemilu Sumatera 1, Idris Laena mengatakan, penetapan calon dari Partai Golkar melalui proses yang panjang. Dimulai dari rekomendasi Ketua DPD kabupaten/kota yang mengusulkan bakal calon terbaik kepada DPD provinsi yang kemudian mengerucutkan menjadi 3 bakal calon dan meneruskan kepada DPP Golkar.

“Yang jelas, sesuai dengan pernyataan Ketum DPP Partai Golkar Airlangga Hartaro dan Waketum/Korbid PP Ahmad Doli Kurnia bahwa bakal calon yang diusung pasti memprioritaskan kader Golkar,” tegas Idris Laena.

Terkini