MPW PP Riau Bakal Lakukan Muswil, Joni Siap Maju Menjadi Ketua PP Riau

Kamis, 21 Februari 2019 | 18:17:00 WIB
Ketua MPC Kota Pekanbaru, Joni SH MH

PEKANBARU (CELOTEHRIAU.COM) - Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kota Pekanbaru, Joni SH MH, diduyung mayoritas Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pekanbaru untuk ikut bertarung dalam pemilihan Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) PP Provinsi Riau.

Sekretaris MPC PP Kota Pekanbaru, Firdaus mengatakan dukungan tersebut diberikan lantaran Joni saat ini sudah masuk pada periode ketiga kepemimpinannya di Kota Pekanbaru.

"Ya, 12 Ketua PAC PP Kota Pekanbaru sudah mendeklarasikan agar Bung Joni maju menjadi Ketua MPW PP Riau. Berhubung Pemuda Pancasila wilayah Riau akan segera berakhir masa jabatannya dan juga Bung Anto Rachman sebagai ketua DPW sudah menyatakan tidak akan melanjutkan kepemimpinannya lagi, itu yang kami dengar. Maka dari itu kami dorong Bung Joni untuk maju," kata Firdaus, Kamis (21/2/2019).

Ia menyebutkan, sebagai kader PP pihaknya merasa bahwa Joni sudah sangat berhasil memimpin MPC Kota Pekanbaru. Joni berhasil membuat konsolidasi terbaik se Riau. Untuk itu dirasa pantas Joni untuk maju ke jenjang MPW.

"Bung Joni sudah sangat layak untuk ikut maju pada pemilihan Ketua MPW Riau. Untuk itu lah para ketua PAC se Pekanbaru sepakat mendeklarasikan untuk maju," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua MPC PP Pekanbaru Joni SH MH, mengatakan, atas dukungan yang mengalir tersebut dirinya memberanikan diri maju sebagai calon ketua MPW PP Provinsi Riau.

"Tak lama lagi MPW PP Riau akan melakukan Muswil, jadi saya akan maju. Saya juga mengimbau kepada kader PP se Riau untuk bersaing secara sehat dan menjaga keamanan sesuai dengan apa yang dianjurkan pemerintah setempat," ujarnya.

Ia menceritakan, keinginan dirinya maju tersebut dikarenakan beberapa hari sebelumnya ia berbicara dengan Ketua MPW PP Riau, Anto Rahcman. Saat itu kata Joni, Anto Rachman menyatakan tidak akan lagi melanjutkan kepemimpinannya pada periode selanjutnya.

"Saya bicara dengan Ketua Anto Rachman, dia bilang ke saya tak akan melanjutkan lagi, walaupun nantinya dipilih oleh MPC se Riau, ia tetap akan mundur, jadi atas dasar itu saya maju berniat untuk maju," pungkasnya. 

Terkini