Pelayanan Perizinan di MPP Terus Meningkat

Selasa, 26 Februari 2019 | 07:24:42 WIB

PEKANBARU (CELOTEHRIAU.COM) - Meski secara resmi belum dilauncing, layanan Mal Pelayanan Publik (MPP) di Kota Pekanbaru, setiap harinya terus mengalami peningkatan. Hal ini disebabkan, karena seluruh perizinan dijadikan satu di MPP Kota Pekanbaru.

“Iya, sejak dibuka Bulan Januari lalu, layanan Mal Pelayanan Publik di Kota Pekanbaru terus meningkat. Jika diawal-awal hingga 100 pengunjung, sekarang terus meningkat,” kata Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Pekanbaru, Muhammad Jamil.

Jamil menyebutkan, masyarakat Kota Pekanbaru saat ini sudah mulai mengerti dan tahu, jika pengurusan perizinan sudah bisa diurus di MPP Kota Pekanbaru.

“Jika biasanya masyarakat harus datang dari kantor ke kantor, sekarang pengurusan perizinan sudah bisa disatu gedung. Jadi lebih mengefisiensi waktu,” ujarnya.

Mantan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Pekanbaru ini menambahkan, pengurusan perizinan yang bisa dilakukan oleh masyarakat diantaranya pengurusan administrasi kependudukan, pembuatan paspor dan lainnya.

“Selain itu pengurusan BPJS Ketenagakerjaan, Racun Api, Pembayaran Pajak dan perizinan lainnya,” pungkasnya.

Terkini