Komsos di Jalan Muslimin, Serka Agus Purwanto: Ayo Segera Vaksinasi

Komsos di Jalan Muslimin, Serka Agus Purwanto: Ayo Segera Vaksinasi

CELOTEHRIAU--Sebagai pembina Teritorial, Babinsa Koramil 02 Kota Serka Agus Purwanto menggelar komunikasi sosial  dengan warga RT 02 RW 01 di jalan Muslimin, Kelurahan Tanahdatar, Kecamatan Pekanbaru Kota, Rabu (16/2/2022).

Pada giat komsos itu, Babinsa disambut hangat ketua RT.02 Munte dan para tokoh pemuda

Bersama ketua RT dan tokoh pemuda ini Babinsa melakukan pendataan terhadap warga yang belum vaksinasi dan belum lengkap vaksinasi.

Dari pendataan, tercatat 4 orang warga yang belum vaksinasi,.dan 6 orang belum vaksinasi tahap II.

Kegiatan Komsos bersama warganya merupakan salah satu bentuk kedekatan seorang Babinsa di mana kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi dengan warga binaannya, sekaligus untuk mengetahui kondisi dan perkembangan serta situasi yang ada di wilayah.

"Melalui kegiatan Komsos yang dilakukan secara rutin di wilayah binaan apa bila di temukan permasalahan dilingkungan warga maka Babinsa dapat mendeteksi dengan cepat agar dapat melakukan pencegahan secara cepat pula," kata Babinsa Kelurahan Tanahdatar Serka Agus Purwanto.

Pada kesempatan itu babinsa juga  juga memberikan imbauan kepada warga yng sudah didata agar melakukan vaksinasi dengan cara  mendatangi puskesmas maupun pos – pos kesehatan yang ada untuk memperoleh suntikan vaksin baik yang pertama maupun yang ke dua guna meningkatkan imunitas dalam tubuh dan menciptakan herd immunity.

Berita Lainnya

Index