Kampus Gelar Kuliah Tatap Muka, Mahasiswa Wajib Vaksin

Kampus Gelar Kuliah Tatap Muka, Mahasiswa Wajib Vaksin
Firdaus

PEKANBARU - Kebijakan wajib vaksin dalam pembelajaran tatap muka tidak hanya diberlakukan untuk siswa SD sampai SMA saja, namun juga sampai ke tingkat perguruan tinggi. 

Hal ini disampaikan Wali kota Pekanbaru, Firdaus, usai menggelar pertemuan dengan perwakilan dari UIN Suska Riau.

“Pemerintah Kota Pekanbaru atau juga Tim Satgas Covid-19 Kota Pekanbaru akan memberikan izin kepada pihak UIN untuk menggelar perkuliahan langsung namun semua mahasiswa mesti sudah divaksinasi,” ujarnya, Selasa (22/2/2022).

Kebijakan ini menurut Firdaus sangat penting untuk melindungi seluruh mahasiswa di kampus. Sebab itu, sebelum perkuliahan dimulai, Firdaus mengingatkan kepada pihak kampus untuk betul-betul memastikan semua mahasiswa sudah divaksinasi.

“Disampig itu terkait permintaan pihak UIN yang juga akan menggelar acara wisuda secara langsung juga akan kami tindaklanjuti. Untuk itu, pihak kampus harus menjamin terlaksananya protokol kesehatan dengan ketat selama wisuda berlangsung,” tegasnya. 

Sedianya berdasarkan kalender akademik, di tanggal 21 Februari ini perkuliahan sudah kembali dimulai. Namun sampai saat ini pihak UIN belum menggelar pembelajaran tatap muka karena masih menunggu izin dari Satgas Covid-19 Kota Pekanbaru.

Berita Lainnya

Index