Usai Dilantik, Kepsek Diharapkan Mampu Melakukan Inovasi

Usai Dilantik, Kepsek Diharapkan Mampu Melakukan Inovasi

PEKANBARU - Pasca pelantikan puluhan Kepala Sekolah (Kepsek) di Pekanbaru, Walikota Pekanbaru, Firdaus menekankan kepada seluruh Kepsek untuk dapat berinovasi memajukan dunia pendidikan di tengah kondisi Pandemi Covid-19. 

“Sesuai arahan pimpinan, bapak dan Ibuk Kepala Sekolah diharapkan mampu untuk melakukan inovasi memajukan dunia pendidikan di Kota Pekanbaru,” ujar Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan Setdako Pekanbaru, El Syabrina, Selasa (22/2/2022).

El Syabrina menambahkan, harapan Walikota Pekanbaru, Firdaus kepada seluruh Kepala Sekolah di Pekanbaru untuk memajukan dunia pendidikan sangatlah besar. Untuk itu, Kepsek di Pekanbaru dapat mengemban amanah dengan sebaik-sebaiknya.

“Jika tidak mampu mengemban amanah tentu evaluasi akan dilakukan oleh pimpinan baik itu kepala daerah, Dinas Pendidikan, maupun BKPSDM,” imbuhnya. 

Dalam kesempatan ini, El Syabrina juga menyinggung soal pendidikan moral yang harus selalu Kepsek serta guru berikan kepada anak didik, baik di tingkat PAUD, SD, hingga SMP.

“Kepsek dan guru harus mampu memberikan contoh yang baik dan panutan bagi anak didik. Karena pendidikan tidak hanya fokus pada kemampuan intelektual tapi juga pendidikan moral,” pungkasnya.

Berita Lainnya

Index