Babinsa Koramil 02 Kota Gencar Edukasi dan Sosialisasi Prokes saat Komsos

Babinsa Koramil 02 Kota Gencar Edukasi dan Sosialisasi Prokes saat Komsos

CELOTEHRIAU---Mencegah semakin meluasnya penyebaran virus omicron  di wilayah binaan,  Babinsa Koramil 02 Kota  Kodim 0301 Pekanbaru  gencar melakukan edukasi dan sosialisasi  protokol kesehatan.

Seperti kegiatan komsos yang dilakukan oleh Babinsa kelurahan Simpang Empat Kopda Ario Diansah bersama warga binaannya, bertempat di pasar tradisional Agussalim, Ahad (27/2/2022).

"Saat ini benar-benar dibutuhkan peran serta seluruh warga masyarakat untuk menghentikan pandemi Covid 19.Yakni  dengan kesadaran mematuhi anjuran pemerintah dalam menerapkan Protokol kesehatan sebagai bagian yang tidak bisa di abaikan pada setiap aktifitas sehari-hari,".kata Kopda Ario kepada para pedagang. 

Sebagai Babinsa, Kopda Ario mengaku akan terus berupaya sebaik mungkin mengajak warga di wilayah untuk menerapkannya, dengan tak henti-hentinya mengingatkan dan memberikan edukasi penerapan Protokol kesehatan yang baik dan benar. 

" Masa pandemi seperti ini, merupakan masa yang sulitbabgi Babinsa  dalam tugasnya sebagai aparat teritorial. Selain tugas sehari-hari sebagai Babinsa, kini dengan adanya pandemi, tugas iimbauan, sosialisasi dan edukasi kepada warga tentang patuh protokol kesehatan juga menjadi bagian dari tugas dan tanggung jawab Babinsa di wilayah teritorial," katanya 

Meski tugas dan tanggung jawab di wilayah bertambah, kata Ario, namun bukan masalah bagi kami Babinsa. Karena semua demi kebaikan dan keselamatan kesehatan warga masyarakat dan sebagai upayanya dalam mencegah dan memutus penularan virus Covid-19 dan penyebarannya. 

Pada kesempatan itu Babinsa juga mengajak masyarakat yang belum vaksin  untuk melaksanakan vaksinasi,.karena  vaksinasi terbukti aman dan berguna dalam meningkatkan daya tahan tubuh terhadap  penyakit khususnya Covid-19.

Berita Lainnya

Index