Babinsa Monitoring Vaksinasi Massal di Mall Pekanbaru

Babinsa Monitoring Vaksinasi Massal di Mall Pekanbaru

CELOTEHRIAU--Babinsa Koramil 02 Kota  melaksanakan monitoring dan pendampingan terhadap warga pada pelaksanaan vaksinasi massal di Mall Pekanbaru, Senin  (28/2/2022).

Vaksinasi Massal ini melibatkan sebanyak  53 tenaga kesehatan dari RS Tentara dan RS AURI, pelaksanaan vaksinasi 1, 2 dan 3.

Vaksinasi 1 itu diikuti sebanyak  26 orang, vaksinasi 2  sebanyak 22 orang dan vaksinasi ketiga  3  diikuti sebanyak   9 orang. Jenis vaksin yang digunakan, Sinovac, Pfizer dan Astrazeneca.

Hadir dalam serbuan vaksinasi itu,  Dandim 0301/Pbr Letkol INF Muhammad Nur Rohman zein SE, MM,.Danramil 02/Kota Mayor Arm Luud Guntono, Pasiter Kodim O301/Pbr Mayor Inf J. Sipahutar , para Babinsa Ramil 02, Bhabinkamtibmas Kota  Tinggi.

Kata Serda Sumarsono  pemerintah  saat ini melalui TNI Polri  gencar melakukan imbauan  vaksinasi. "Kami berharap kepada masyarakat yang belum vaksin  segera vaksin sebagai wujud membantu program vaksinasi yang dicanangkan pemerintah, menciptakan Immunity herb, " ucapnya.

Babinsa juga memberikan imbauan  kepada peserta vaksinasi,  walaupun sudah mendapatkan suntikan vaksinasi agar tetap mematuhi prokes covid-19, dengan menerapkan pola 5M.Yakni, mencuci tangan pakai sabun di air mengalir, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta membatasi mobilisasi dan interaksi.

"Kegiatan mobilisasi  merupakan tugas  demi kelancaran kegiatan vaksinasi. Kehadiran anggota TNI -Polri sangat penting  untuk melakukan pengamanan serta pengawasan guna mencegah terjadinya hal-hal yang tidak di inginkan sehingga tercipta situasi yang aman dan kondusif selama kegiatan vaksinasi," tutupnya.

Berita Lainnya

Index