Wawako Persilahkan Pengusaha di Riau Kembangkan KIT

Wawako Persilahkan Pengusaha di Riau Kembangkan KIT
Ayat Cahyadi.

PEKANBARU - Wakil Wali Kota Pekanbaru H. Ayat Cahyadi, S.Si menyambut baik acara Gathering Global Enterpreneur Professional (Genpro) Riau yang dilaksanakan di Evo Hotel, Jalan Jenderal Sudirman, Senin (14/3). Ayat Cahyadi menilai kegiatan ini dapat menumbuh kembangkan pengusaha.

"Kami menyambut baik acara Gathering Genpro Riau, yang temanya kolaborasi untuk negeri yang menghadirkan Presiden Genpro Pusat Irwan Kurniawan dan juga Fais Presiden perekrutan anggota," ujar Ayat Cahyadi.

"Ini bagus sekali untuk menumbuhkan para pengusaha pengusaha, apalagi ini juga dengan para UMKM se-Riau. Mereka melakukan program program, pertama kalau hari ini berbagi sharing atau berbagi kiat untuk bagaimana menumbuhkan pengusaha. Dari mikro ke kecil, kecil naik ke menengah, menengah naik ke besar. Sangat bagus sekali," imbuhnya.

Dikatakan Ayat Cahyadi, menurutnya seperti apa yang disampaikan oleh Presiden Genpro, pengusaha menengah yang ada di kota Pekanbaru sebanyak 1 persen.

"Seperti disampaikan oleh Presiden Genpro. Untuk skala menengah saja kita ternyata masih rendah, masih dibawah 1 persen pengusaha pengusaha menengah kita," kata Ayat Cahyadi.

Kalau kota Pekanbaru ingin menjadi kota yang maju sejahtera, dikatakan Ayat Cahyadi, tidak bisa mengandalkan APBD saja, namun butuh dukungan para pengusaha.

"Kalau Pekanbaru ini ingin menjadi kota yang maju sejahtera, tidak bisa hanya mengandalkan APBD. Pengusaha ini yang harus kita tumbuhkan. Makanya saya menyambut baik," ujarnya.

"Tadi saya juga paparkan tentang potensi potensi Pekanbaru. Kalau ada pengusaha besar yang punya jaringan dari pada Genpro untuk menata kawasan industri Tenayan. Karena ini PR juga bagi kami kawasan industri Tenayan. Kalau ada yang ingin mengembangkan kawasan industri Tenayan kami sangat welcome," tutupnya.

Berita Lainnya

Index