Komsos, Babinsa Ajak Warga Jalan Nilam Vaksinasi Booster

Komsos, Babinsa Ajak Warga Jalan Nilam Vaksinasi Booster

CELOTEHRIAU-- Kodim 0301 Pekanbaru melalui para Babinsa secara rutin melaksanakan sosialisasi terkait program vaksinasi tahap tiga (Booster). Hal itu dilakukan dalam rangka mendukung program vaksinasi yangbsedang digalakan pemerintah. Harapannya dapat mempercepat tercapainya herd immunity serta dapat menekan penyebaran Covid-19.

Seperti yang dilakukan, Rabu (16/3/2022)  oleh Babinsa Kelurahan Sukaramai Pelda Adi Yusuf dan Serda Robert Sitorus yang secara door to door saat menggelar komsos rumah ketua RW 02 Mursal  di jalan Nilam.

"Komsos kali ini adalah mensosialisasikan program vaksinasi tahap tiga kepada warga binaan," kata Serda Robert Sitorus 

Pada komsos kali ini,.anggota TNI AD ini menjelaskan vaksinasi dosis ketiga atau vaksin booster kepada keluarga besar bapak Mursal selaku ketua RW 02.

"Vaksinasi booster  sangat penting untuk memperkuat dosis vaksinasi pertama dan kedua. Vaksin ini diberikan kepada mereka yang sudah berusia diatas 18 tahun dan telah mendapatkan vaksinasi primer dosis lengkap minimal 6 bulan sebelumnya.Melihat data yang ada keluarga bapak Mursal sudah memenuhi syarat, maka dipersilahkan ikut vaksin booster," kata Serda Robert

Disisi lain Mursal dan keluarga  mengaku sangat senang dengan sosialisasi dan penjelasan yang disampaikan Babinsa di kediamannya.

"Kami sangat senang dengan penjelasan Pak Babinsa tentang vaksin booster ini. Kami jadi lebih paham dan tidak was-was lagi. Insyaallah kami akan ikut vaksin booster," pungkasnya.

Berita Lainnya

Index