Sempena HUT BRK ke-56, Ini Harapan Wagubri dan Dirut BRK

Sempena HUT BRK ke-56, Ini Harapan Wagubri dan Dirut BRK
PT Bank Riau Kepri Cabang Pembantu Perawang

PEKANBARU - Sempena Hari Ulang Tahun (HUT) PT Bank Riau Kepri (BRK) yang ke 56 pada 1 April 2022, yang di rayakan setiap unit kantor BRK di Provinsi Riau maupun Kepulauan Riau, Unit BRK Cabang Pembantu (Capem) Perawang turut menebarkan kebahagiaan.

“Seperti yang kita ketahui bersama bahwa sebentar lagi kita akan menjadi Bank Pembangunan Daerah Syariah ke-3 dan menjadi salah satu Bank Umum Syariah terbesar dari segi Asset di tanah air. Maka dari itu, menggesa menuju syariah bukan hanya dari sisi operasionalnya semata. Kitapun perlu menggesa diri,” kata Direktur Utama PT BRK, DR Andri Buchari. 

Disampaikan Buchari, untuk meningkatkan kapasitas, kualitas, dan kompetensi. Tentunya Bank Riau Kepri memiliki inovasi ataupun cara-cara baru yang sesuai dengan tuntutan zaman dan nilai-nilai syariah. 

“Untuk itu mari bersama kita tingkatkan kinerja, prestasi, serta kontribusi untuk  Bank Riau Kepri yang kita cintai ini. Mari kita kokohkan sinergi dan kolaborasi. Jauh dari silang sengketa dan saling sikut di antara sesama. Kita tampilkan sikap dan perilaku mulia yang  mencermikan nilai-nilai dan akhlak Islami,” ujarnya menambahkan.

Sementara itu, Wakil Gubernur Riau (Wagubri), Edy Natar Nasution berharap Bank Riau Kepri (BRK) Syariah segera terwujud. Harapan itu disampaikan Wagubri sempena Hari Ulang Tahun (HUT) ke-56 BRK tahun 2022 yang digelar di kantor Pusat BRK, Jalan Sudirman Pekanbaru, Jumat (1/4/2022).

“Pertama saya mengucapkan selamat HUT BRK ke-56, harapan saya dan masyarakat semoga BRK Syariah segera terwujud," ucap Wagubri. 

Jika BRK Syariah terwujud, lanjut Wagubri, maka Riau berada di posisi ketiga yang berhasil membentuk Bank Pembangunan Daerah (BPD) syariah. 

“Karena pertama Provinsi Aceh sudah melaksanakan, kedua Nusa Tenggara Barat (NTB). Insya Allah kita Riau berada di posisi ketiga," ungkapnya. 

Apalagi menurut Wagubri, masyarakat Riau ini sangat menyukai hal-hal yang berkaitan dengan syariah. 

“Untuk itu harapan saya, dan sudah saya sampaikan ke Direktur Utama BRK pak Andi Buchari, supaya bagaimana kedepan kita bersama-sama menggalakan syariah supaya BRK menjadi bank yang semakin maju dan baik lagi,” harapnya.

Berita Lainnya

Index