Safari Subuh di Masjid Al Mujtahidin, Walikota Ajak Tanamkan Pendidikan Agama Pada Anak Sejak Usia Dini 

Safari Subuh di Masjid Al Mujtahidin, Walikota Ajak Tanamkan Pendidikan Agama Pada Anak Sejak Usia Dini 

Dumai.celotehriau com--Wali Kota Dumai H. Paisal, SKM, MARS dan Rombongan ASN dilingkungan Pemko Dumai kembali melaksanakan Safari Subuh di Masjid Al Mujtahadin di jalan Inpres Kelurahan Purnama, Kecamatan Dumai Barat, Jumat (8/4/2022).

Pada kesempatan itu Wali Kota Dumai memberikan  sambutan dan arahannya serta menyerahkan  bantuan berupa 25 paket sembako dari Baznas Kota Dumai sekaligus memberikan bantuan operasional tarawih. 

H. Paisal memberikan informasi seputar kebijakan hingga program pembangunan Dumai Berkhidmat yang dilaksanakan Pemko Dumai.

"Alhamdulillah, berbagai Khidmat yang kami lakukan seperti Khidmad Kesehatan, Khidmat Pendidikan dan Khidmat lainnya telah berjalan. Namun kami tidak dapat bekerja sendiri. Perlu dukungan dan support masyarakat agar program Dumai Berkhidmat ini dapat berjalan maksimal," ucapnya.

Walikota optimis jika semua lapisan masyarakat mendukung, Dumai Kota Idaman dapat menjadi Kota Yang Baldatun Thoyibatun Warobbun Ghofur.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Dumai juga berpesan kepada para jemaah masjid, bahwa Islam sebagai agama yang sempurna sangat memperhatikan pembinaan agama dalam keluarga.

"Islam sangat menekankan pendidikan agama dalam keluarga karena generasi-generasi yang berhasil dan tangguh adalah mereka yang berasal dari keluarga yang dari sejak dini menanamkan pendidikan agama pada anak-anaknya," tuturnya. 

Ia berharap, dengan penguatan pendidikan agama dalam keluarga dapat menyelamatkan anak-anak Kota Dumai dari ancaman kemerosotan moral dan kehancuran kehidupan di masa-masa yang akan datang.

Sebagaimana diketahui,.setelah
dua tahun ditiadakan akibat Pandemi covid-19, Safari Ramadan tahun ini kembali digelar .

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang digelar saat Salat Isya, tarawih dan witir berjamaah,  maka  Safari Ramadan tahun ini dilaksanakan pada waktu salat,  subuh dan asar. 


Sesuai data ini,  tim Safari Ramadan Pemko Dumai  akan mengunjungi 83 rumah ibadah terdiri dari 56 masjid dan 27 musala di Kota Dumai. Dimana setiap masjid akan mendapatkan bantuan sebesar Rp 15 juta dan Musala Rp 10 juta 

Kegiatan Safari Ramadan ini menjadi momentum penting bagi Pemko Dumai dalam meningkatkan hubungan silaturahmi antara pemerintah dan masyarakat.

Safari ramadan menjadi sebuah kesempatan bagi pemerintah untuk  bertatap muka langsung dengan masyarakat. Wali Kota akan menyampaikan program pembangunan yang sedang dan akan berlangsung sepanjang tahun 2022 ini. Sedangkan masyarakat dapat menyampaikan aspirasinya langsung kepada wali kota.(***/Wal)

Berita Lainnya

Index