Komsos di Gang Nur Hidayah, Sertu Khairuddin: Mudik Lebaran Warga Diimbau Pastikan Keamanan Rumah

Komsos di Gang Nur Hidayah, Sertu Khairuddin: Mudik Lebaran Warga Diimbau Pastikan Keamanan Rumah

PEKANBARU,celotehriau.com--Babinsa Koramil 02 Kota kodim 0301 Pekanbaru  Sertu Khairuddin  mengelar komunikasi sosial dengan warga di Jalan Sudirman Gang Nur Hidayah Kelurahan Sumahilang, Rabu (20/4/2022).

Dalam komsosnya, Babinsa kelurahan Sumahilang ini mengimbau  warga yang ingin mudik lebaran idul Fitri 1443 H, agar senantiasa menjaga faktor kemanan  rumah yang ditinggal memastikan listrik dan gas rumahnya  sudah dimatikan.

"Kepada warga yang mudik lebaran dan rumahnya kosong agar melaporkan ke RT setempat untuk dapat diperhatikan oleh warga lainnya yang tidak mudik," kata Sertu Khairuddin.

Selain itu, Babinsa juga mengajak kepada warga yang tak mudik  untuk berpartisipasi dalam menjaga keamanan dan kebersihan lingkungan.

" Keamanan dan kebersihan lingkungan merupakan tanggung jawab kita bersama, untuk itu Babinsa mengajak warga untuk  bersama-sama menjaga keamanan lingkungan demi kenyamanan kita bersama,” katanya.

Kata pria yang akrab disapa Didin ini,  kebersihan lingkungan juga dinilai sangat penting untuk di jaga terlebih saat perubahan cuaca musim penghujan, agar tidak terjadi genangan air dan meluap dari selokan yang berada di gang Nur Hidayah.

"Mari kita sama-sama meningkatkan kembali siskamling, demi menjaga keamanan dan kenyamanan lingkungan, periksa hal-hal yang di anggap mencurigakan terutama rumah-rumah yang ditinggal mudik oleh warga," pesannya.(***/IUD)

Berita Lainnya

Index