Jelang Lebaran, PT PAA Salurkan Bantuan Sosial ke Warga Sekitar Operasional Perusahaan

Jelang Lebaran, PT PAA Salurkan Bantuan Sosial ke Warga Sekitar Operasional Perusahaan
Manajemen PT Pelita Agung Agrindustri (PAA) saat menyerahkan bantuan sosial kepada masyarakat di wilayah operasionalnya.(ist)

DURI, celotehriau.com - PT Pelita Agung Agrindustri (PAA) menyalurkan bantuan sosial atau CSR berupa sembako kepada masyarakat di Desa Bumbung dan Kesumbo Ampai Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis yang merupakan wilayah operasionalnya.

Bantuan diberikan kepada anak yatim piatu, lanjut usia (lansia) dan penyandang disabilitas yang akan merayakan Lebaran Idul Fitri 1443 Hijriyah.

Ada 250 paket sembako yang dibagikan di halaman kantor PT Pelita Agung Agrindustri di Simpang Bangko Desa Bumbung, Kecamatan Bathin Solapan, Bengkalis, Jumat (29/4/2022).

Bantuan sosial ini merupakan bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial dari perusahaan yang bergerak di bidang pengolahan kelapa sawit yang berdiri di Simpang Bangko ini.

Salah seorang warga Lansia, Lina dari Desa Kesumbo Ampai yang didampingi  ketua RT-nya saat menerima bantuan, menyampaikan rasa terima kasih dan bersyukur mendapatkan bantuan sembako ini.

"Apalagi ini ada minyak gorengnya. Alhamdulillah," katanya.

Dia berharap, lewat tanggung jawab sosial ini semoga PT Pelita Agung Agrindustri makin maju sehingga warga turut terbantu.

PJ kepala desa Kesumbo Ampai, Jon Kenedi yang hadir saat acara penyerahan Sembako menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada manajemen dan pimpinan PT Pelita Agung Agrindustri (PAA) yang telah membantu warga sekitar operasional perusahaan.

"Dari data yang kami dapat, jumlah paket sembako yang dibagikan tahun ini bertambah banyak lebih dua kali lipat dari tahun lalu. Hal positif ini yang harus sama-sama kita dukung sehingga kedepannya perusahaan ini makin maju dan berkembang dan dampak positifnya tentu akan kembali kepada warga disekitar PT PAA ini juga," ujarnya.

Disela-sela aktivitas pembagian paket sembako ini, pimpinan perusahaan PT PAA, Eddy S. Situmeang mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian PT PAA dan sebagai tanggung jawab sosial perusahaan.

"Hari ini kami bagikan 250 paket sembako kepada masyarakat sekitar perusahaan. Tujuannya membantu kaum dhuafa dan warga yang benar-benar membutuhkan khususnya bagi anak yatim piatu, Lansia dan penyandang Disabilitas. Kita harapkan mereka semua bisa menyambut lebaran ini dengan penuh sukacita," ungkap Eddy, didampingi KDP Darwin Nasution dan Humas Syaifullah.

Sebelumnya di bulan Ramadhan ini PT Pelita Agung Agrindustri juga sudah menyalurkan bantuan ke mesjid-mesjid dan musholah di sekitar lokasi perusahaan berupa gula, kopi dan bubuk teh untuk membantu kegiatan Tadarusan.

Menghindari kerumunan warga sesuai prokes, acara ini dikemas secara sederhana yang hanya dihadiri oleh perwakilan warga penerima bantuan, perwakilan SPTI-SPSI Simpang Bangko, tokoh masyarakat, serta aparatur desa yaitu RT, RW setempat yang akan membantu menyalurkan dan menyerahkan langsung bantuan sembako tersebut kepada warganya masing-masing.

Selain itu hadir juga pimpinan serikat pekerja SPSI L Sijabat dan Pimpinan DPC-nya, Simon Lumban Gaol.

Simon yang juga anggota DPRD Bengkalis ini mengapresiasi kegiatan CSR perusahaan permata hijau grup ini.

"Kami dari SPTI mengucapkan terima kasih banyak PT.Pelita Agung Agrindustri telah memberikan bantuan kepada masyarakat, dalam mendekati lebaran pada tahun ini, memang kita ketahui bahwa persoalan ekonomi belum pulih. Bahkan mahasiswa demo krna ekonomi masih lemah. Jadi lewat kegiatan ini semoga semakin maju dan jaya, setia bersinergi dan membuka lowongan kerja selebar-lebarnya," kata dia.(red)

Berita Lainnya

Index