Cegah Tangkal Radikalisme, Babinsa Komsos ke Kampung Pancasila

Cegah Tangkal Radikalisme, Babinsa Komsos ke Kampung Pancasila

PEKANBARU, celotehriau.com---Cegah paham radikalisme dan terorisme, Babinsa kelurahan Simpang Empat Kopda Ario Diansah mengelar komunikasi sosial di Kampung Pancasila yang terletak di Kelurahan Sumahilang, Selasa (10/5/2022).

Dalam mensosialisasikan bahaya paham radikalisme dan terorisme , Babinsa Kopda Ario menyambangi  tempat-tempat warga berkumpul. "Semangat  tak pernah kendor, demi kenyamanan serta ketertiban di wilayah binaannya," kata Kopda Ario.

Edukasi dan sosialisasi  tentang penerapan dan pengamalan nilai-nilai Pancasila sangat perlu dengan tujuan memberikan pencerahan kepada warga mengimbau kepada warga tentang bahaya paham radikalisme.

"Apa yang Babinsa lakukan hari ini agar tidak ada penyusup yang masuk ke wilayah serta mempengaruhi warga.Jadi dari  komsos ini diharapkan bisa mempersatukan masyarakat guna menangkal berkembangnya paham radikalisme, dan terorisme," terangnya. 

Kata Ario  dengan komsos secara langsung dianggap lebih efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan, serta sarana menjalin hubungan silaturahmi antara TNI dengan masyarakat.

Pada komsos kali ini Babinsa juga meminta warga yang ditemui untuk melapalkan Pancasila satu persatu .   

"Hari ini ada sekitar 15 KK yang kita sambangi atau sekitar 53 orang.Dari.jumlah tersebut sekitar 
43 orang hapal Pancasila sementara 10 orang tak hapal sama sekali.Babinsa berharap kuantitas warga yang hapal semakin baik lagi pekan depan saat komsos ke kampung Pancasila," tegasnya.(IUD).

 

Berita Lainnya

Index