Peringati Satu Dekade Firdaus-Ayat, BPKAD Pekanbaru Hidangkan 500 Porsi Sate

Peringati Satu Dekade Firdaus-Ayat, BPKAD Pekanbaru Hidangkan 500 Porsi Sate
Masyarakat Pekanbaru saat menghadiri pelepasan satu dekade Firdaus -Ayat.

PEKANBARU - Memperingati satu dekade kepemimpinan Firdaus-Ayat melayani masyarakat dan membangun Kota Pekanbaru, Pemerintah Kota Pekanbaru menggelar makan bersama yang dikenal juga dengan istilah makan bajambau di Masjid Agung Al-Firdaus Bandar Raya, Tenayan Raya, Kamis (19/5/2022) kemarin.

Berdasarkan surat dengan nomor 130/Setda-Tapem/191/2022 tertanggal 11 Mei 2022 yang di tujukan kepada seluruh Organisasi Prangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru, Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Pekanbaru bertugas menyiapkan 500 porsi sate dalam perayaan tersebut.

“Alhamdulillah, acara berjalan dengan lancar tadi. Untuk mendukung lancarnya acara tersebut kami juga turut serta membantu menyiapkan makanan sebanyak 500 porsi sate dan makanan nasi bajambau,” kata Kepala BPKAD Pekanbaru, Yulianis.

Lebih lanjut disampaikan Yulianis, 500 porsi sate yang disiapkan BPKAD disuguhkan untuk masyarakat. Sementara makan bajambau yang digelar di Masjid Paripurna diperuntukkan bagi para pejabat dan tamu undangan dalam rangkaian acara peringatan 10 dekade kepemimpinan Firdaus-Ayat.

Diketahui, makan bajambau ini merupakan tradisi yang biasanya dilestarikan oleh masyarakat di Kabupaten Kampar, Provinsi Riau, saat menyambut hari besar, seperti Ramadhan dan Hari Raya Onam warga Kampar.

Pemko Pekanbaru menyediakan sekitar 100 jambau dan 9.000 bungkus nasi.

“Kegiatan pesta rakyat ini dilaksanakan sebagai bentuk terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah memberikan dukungan dan partisipasi selama lebih kurang 10 tahun terakhir ini dalam pembangunan di kota Pekanbaru yang kita cintai ini,” ujarnya.

Makanan bajambau terlihat sudah tersusun rapi di teras masjid tersebut. Sementara ribuan bungkus nasi juga telah dihidangkan.

Ia berharap acara ini juga dapat dinikmati oleh masyarakat yang hadir. Serta mendoakan, kesehatan dan kesejahteraan bagi pasangan Firdaus - Ayat yang akan 'kembali' ke masyarakat pada 22 Mei 2022.

“Keduanya menunjukkan kepemimpinan yang tidak pernah ada pertentangan dari periode 1 dan 2. Semoga kita semua, seluruh jajaran ASN dan seluruh masyarakat dapat melanjutkan pembangunan Pekanbaru megapolitan Pekansikawan,” harapnya. ***

Berita Lainnya

Index