Santun Sihombing Mundur Sebagai Ketua Terpilih IKBDS, Tim Formatur Surati Pemberi Mandat

Jumat, 17 Juni 2022 - 16:41:20 WIB Cetak

Pengurus IKBDS.

DURI, celotehriau.com - Ketua terpilih IKBDS (Ikatan Keluarga Batak Duri dan Sekitarnya)  Santun Sihombing secara mengejutkan mundur dari jabatannya. Mundurnya Santun Sihombing disertai dengan surat yang dikirimkannya kepada Ketua Tim Formatur serta organisasi pendiri IKBDS, per 31 Maret 2022.

Ketua Tim Formatur Mubes ke VI IKBDS, Parsaoran Marbun mengatakan bahwa secara resmi ketua terpilih tersebut telah mengundurkan diri dan sudah tidak menjabat lagi.

"Beliau mengundurkan diri pada 31 Maret 2022, surat pengunduran diri disampaikan ke tim formatur," ungkap Parsaoran  Marbun didampingi Sabarman Damanik dan Dr.(c) Marnalom Hutahaean SH MH, Jum'at (17/6/2022) di Duri.

Maka, hal-hal yang menyangkut IKBDS sudah tidak melekat lagi dengan figur Santun Sihombing. Dan ketua terpilih diharapkan segera mengembalikan aset-aset IKBDS. 

"Mubes IKBDS telah diselenggarakan pada 29 Agustus 2021 lalu di Kantor IKBDS Jalan Hang Tuah Duri. Saat itu ada 3 kandidat, dua mundur dan Santun Sihombing terpilih secara aklamasi," jelasnya.

Namun, kata Marbun, selama lebih kurang 7 bulan, ketua terpilih belum juga menyusun kepengurusan dan tidak mengagendakan acara pengukuhan. Sehingga, organisasi pendiri menyurati ketua terpilih Santun Sihombing, 4 Maret 2022, Nomor: 76/IKBDS/III/2022..

Menurut Marbun, hal ini disampaikan ke publik, supaya masyarakat mengetahui semua bahwa Santun Sihombing tidak lagi menjabat sebagai ketua terpilih IKBDS.

Sementara itu, Santun Sihombing yang dikonfirmasi perihal pengunduran dirinya tersebut membenarkan. 

"Saya menyadari kemampuan saya yang sangat minim dalam menjalankan organisasi IKBDS dan besarnya cakupan organisasi ini. Meskipun saya mundur, saya berharap IKBDS makin besar dan jaya," katanya.(red)



Tulis Komentar +
Berita Terkait+