Pekanbaru Juara Umum Popda Riau 2022

Pekanbaru Juara Umum Popda Riau 2022

PEKANBARU, celotehriau.com-- Kontingen Kota Pekanbaru yang turun  dengan kekuatan 151 atlet dan mengikuti 7 cabang olahraga berhasil meraih gelar juara umum pada perhelatan, Pekan Olahraga Pelajar Daerah ( Popda ) XV Provinsi Riau yang digelar 19-25 Juni 2022.

Dari total 37 medali emas 37 perak dan 67 perunggu yang diperebutkan,  kontingen Kota Pekanbaru menjadi peserta terbanyak pengumpul medali Total 30 medali berhasil diraih. Dengan rincian  19 medali emas, 7 medali perak dan 4 perunggu

Disusul Kabupaten Rokan Hilir pada peringkat kedua dengan 4 emas 1 perak dan 3 perunggu. Lalu peringkat ketiga sampai ketujuh disabet Kabupaten Siak 3 medali emas 6 medali perak dan 9 medali perunggu. Kota Dumai 3 medali emas 3 medali perak dan  6 medali perunggu.Kabupaten Bengkalis 2 emas  4  perak dan 13 perunggu. 


Lalu Kabupaten Kampar 2  medali emas 4 medali perak dan 4 medali perunggu, serta Kabupaten Indragiri Hulu dengan  2 medali emas, 3 medali perak dan 6 medali perunggu.

Sementara peringkat ke 8 dan 9 ada Kabupaten Pelalawan dengan  1 medali emas  1 medali perak dan 8 medali perunggu. Lalu kabupaten 
Rokan Hulu dengan perolehan  1 medali emas 1 medali perak dan  4 medali perunggu.

Dan dua peringkat paling buncit diisi Kabupaten Kuantan Singingi dan  6 perak  9 perunggu  dan Kabupaten Indragiri Hilir  1 perak 1 perunggu.

Kadispora Kota Pekanbaru Zulfikri SH diwakili Kabid PPO Dispora Kota Itang Tarsana SPd mengucapkan terimakasih kepada seluruh atlet, pelatih dan ofisial yang sudah lelah berjuang memberikan prestasi buat Kota Pekanbaru.

"Gelar juara umum ini sangat berarti bagi kota Pekanbaru yang baru saja berulang tahun ke 238.Semoga prestasi ini mampu dipertahankan dan memjdikan motivasi untuk meraih prestasi yang lebih baik lagi diajang Popnas 2023 mendatang," tutupnya. (IUD)

Berita Lainnya

Index