Dari TMMD ke 114, Serka TM Sihite: Lebih Banyak Suka Ketimbang Duka

Jumat, 05 Agustus 2022 - 10:28:50 WIB Cetak

PEKANBARU, celotehriau com-- Suka duka Satgas TMMD di sasaran fisik di Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD)  Ke-114 Kodim 0301 Pekanbaru  rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH)  dan semenisasi jalan desa sepanjang 500 meter.

Babinsa Koramil 02 Kota Serka TM Sihite sebagai bagian dari Satgas TMMD menceritakan, bahwa pada kegiatan TMMD banyak suka dibandingkan duka.

Pasalnya semua pekerjaaan dilakukan secara bersama-sama, dari peruntuhan rumah dan membangunnya kembali, serta pembuatan mal jalan untuk semenisasi.

"TMMD di kelurahan Sialang Rampai Kecamatan Kulim ini lebih banyak sukanya, dukanya paling saat sedang bekerja turun hujan.Tapi karena masyarakat disini antusias kami tetap semangat dalam menyelesaikan pekerjaaan ini," kata Serka TM Sihite.

TMMD ini kata Sihite  merupakan suatu tantangan bagi dirinya dan satgas. Terpenting ini adalah tugas keprajuritan yang harus dilakukan dengan ikhlas dan penuh tanggung jawab bagi TNI 

" Pada  TMMD, inilah  perwujudan TNI memberikan sumbangsih serta motivasi  kepada masyarakat untuk bersinergi,membaur serta menyatu, karena sejatinya rakyat adalah ibu kandung TNI."

"Semoga apa yang dilakukan Babinsa dan tim satgas TMMD ke 114 memberikan manfaat bagi masyarakat banyak," tutupnya. (IUD)



Tulis Komentar +
Berita Terkait+